sumber gambar : republika.co.id

Hpai.Inspirasibersama.com – Tahukah kita bahwa kalau membahas tentang kanker, maka terdapat lebih dari 100 jenis kanker. Kondisi ini sangat tergantung pada dimana kanker tersebut tumbuh dalam tubuh manusia. Diantara 100 jenis kanker tersebut, ada 4 jenis kanker yang dirasa paling menyakitkan.

Seseorang yang menderita kanker akan merasakan rasa nyeri yang hebat yang membuat penderitanya menjadi lemah. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh lokasi kanker itu sendiri. Bukan hanya itu saja, pengobatan kanker sering juga menyebabkan beberapa efek samping bagi kesehatan yang cukup menyakitkan.

Inilah 4 jenis kanker di dunia yang dirasa paling menyakitkan dibandingkan dengan jenis kanker yang lainnya :
KANKER PERUT

Jenis kanker yang pertama yang dirasa paling menyakitkan adalah kanker perut. Menurut sebuah data menyebutkan bahwa ada sekitar satu juta kasus dalam setiap tahun yang didiagnosa kanker perut. Kanker perut juga masuk dalam 5 jenis kanker yang paling banyak terdeteksi.

 

Yang membuat kondisi sakit dari kanker ini adalah letaknya yang tersembunyi pada bagian perut. Yang lebih parahnya lagi kebanyakan kasus kanker perut baru terdeteksi saat terjadi suatu penyebaran ke organ tubuh yang lain.

Bagi mereka yang mengalami kanker perut biasanya akan mengalami gejala seperti munculnya rasa sakit pada perut, mulas dan terjadi penurunan berat badan. Untuk skala nyerinya sangat bervariasi tergantung dimana kanker perut tersebut tumbuh pada organ perut.

Untuk kebanyakan kanker perut akan menyebar pada bagian organ pencernaan yaitu usus. Untuk mengatasi kanker jenis ini membutuhkan sebuah tindakan pembedahan.

Baca juga : Obat kanker Herbal bernama Shark Cartilage HPA

KANKER PANKREAS

Jenis kanker kedua yang paling menyakitkan adalah jenis kanker pankreas. Dilihat dari namanya kanker pankreas berarti sebuah kanker yang tumbuh pada organ pankreas tubuh. Kebanyakan jenis kanker ini akan menyebar ke organ lain seperti kelenjar getah bening dan tulang.

Mereka yang terdeteksi penyebaran ke bagian tulang, maka akan merasakan rasa nyeri yang hebat pada bagian tulang panggul, tulang belakang dan bagian prostat. Bahkan pada beberapa pasien bisa sampai menyebabkan mati rasa dan tidak bisa berjalan.
KANKER PAYUDARA

Jenis kanker ketiga yang sangat familiar di telinga kita adalah kanker payudara. Jenis kanker yang tumbuh pada payudara wanita ini kerap menyebabkan rasa sakit yang menyakitkan. Terlebih lagi jika sudah menyebar ke bagian sistem saraf tubuh.

Bahkan menurut pengakuan salah seorang penderita kanker payudara yang berasal dari AS mengatakan bahwa rasa nyeri yang disebabkan karena kanker payudara sulit untuk digambarkan. Mereka mengibaratkan rasanya seperti ditusuk oleh ratusan jarum pada bagian kepala.

Baca juga : obat herbal kanker payudara HPA internasional

Bagi anda seorang wanita harus waspada akan penyakit kanker ini. Untuk mencegah terhadap jenis kanker payudara anda harus mempunyai pola makan dan gaya hidup yang sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang kaya akan kandungan antioksidan tinggi.

KANKER OTAK

Jenis kanker ke empat yang sangat menyakitkan adalah kanker otak. Mereka yang menderita kanker otak juga sulit untuk menggambarkan secara pasti seberapa nyerinya. Namun kondisi nyeri itu bersifat terus-menerus pada bagian kepala. Hal ini disebabkan karena adanya tekanan massa tumor pada bagian otak yang menekan pada bagian pembuluh darah dan saraf yang terdapat pada otak.

Untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan karena kanker otak ini biasanya diberikan sebuah obat pereda nyeri seperti opioid. Yang lebih penting dari itu semua adalah melakukan sebuah pencegahan agar kita bisa terhindar dari semua jenis kanker. Kita harus memulai dengan pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat.

Selain hal tersebut kita juga harus menghindarkan faktor resikonya. Lakukan olahraga teratur dan hindarkan dari stres karena bisa membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi menurun.

Artikel Terkait : Benarkah Dengan Rajin Sikat Gigi Mampu Mencegah Kanker ?

Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mencegah Munculnya Sel Kanker

Semua orang tentunya tidak ingin terjangkit penyakit kanker. Namun kenyataannya banyak orang yang secara tidak sadar menderita penyakit kanker. Mereka tidak sadar apa yang dilakukan dan yang dikonsumsi memicu munculnya sel kanker.

Munculnya sel kanker pada tubuh bisa disebabkan karena pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Bagaimanapun juga mencegah lebih baik daripada mengobati.

Berikut beberapa kebiasaan yang bisa mencegah munculnya sel kanker dalam tubuh :

1. Kelola Stres

Kebiasaan pertama yang bisa mencegah sel kanker muncul adalah dengan cara mengelola stres. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat seseorang mengalami stres yang kronis, maka akan melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga sangat mudah muncul peradangan. Padahal peradangan ibaratnya sebuah bahan bakar munculnya suatu kanker.

Jadi anda harus pandai mengelola stres yang bisa dilakukan dengan cara olahraga, yoga maupun meditasi. Ada banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan sesuai dengan keinginan kita. Yang terpenting adalah anda melakukannya dengan rutin.

Baca Juga : Sering Makan Wortel Bisa Mengurangi Resiko Kanker Payudara

2. Hati-hati jamur

Ternyata dalam tanaman jamur bisa memicu munculnya sel kanker. Zat yang mengandung unsur karsinogenik dalam jamur adalah jenis mikotoksin dan atlatoksin.

Yang harus kita lakukan adalah menjaga agar tidak ada tempat yang lembab dan kurang ventilasi yang bisa memicu munculnya jamur. Jika ada banyak tumbuh jamur, maka kita harus membersihkannya dan memberikan ventilasi yang baik dengan pencahayaan matahari yang cukup.

3. Olahraga

Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari University of Nebraska mengatakan bahwa untuk membuat sistem kekebalan tubuh kuat perlu melakukan olahraga secara teratur.

4. Ringan tangan

Tahukah kita bahwa seseorang yang mempunyai sifat ringan tangan atau suka menolong orang lain terbukti secara ilmiah memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

Membantu sesama mempunyai manfaat yang sangat besar baik bagi kesehatan fisik maupun mental seseorang. Seseorang yang suka membantu sesama akan mempunyai kesehatan psikologis yang lebih baik yaitu lebih bahagia.

5. Konsumsi suplemen ini

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk mencegah munculnya sel kanker dalam tubuh adalah dengan cara mengkonsumsi suplemen vitamin D. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi vitamin D bisa mengurangi resiko kanker dalam tubuh.

Kebanyakan orang tidak tercukupi akan vitamin D. Kalau kita mengandalkan hanya dari sinar matahari tidak cukup. Anda harus mengkonsumsi jenis makanan yang kaya vitamin D seperti salmon dan tongkol. Menurut para pakar kebutuhan sehari vitamin D orang dewasa adalah sebanyak 600 IU.

Artikel Terkait : Sering Minum Alkohol Bisa Meningkatkan Resiko Kanker