Hpai.inspirasibersama.com –Kanker prostat adalah jenis penyakit kanker yang menyerang pria dan jumlahnya terus meningkat. Dengan jumlah yang terus meningkat diseluruh dunia, maka menjadi perhatian dari banyak pakar kesehatan dunia. Ternyata menurut salah seorang pakar yang berasal dari St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou mengatakan bahwa jenis kanker ini bisa dicegah dengan hanya melakukan hal-hal kecil.

sumber gambar : Yovebi.com

Menurutnya hal pertama yang harus diperhatikan adalah pola makan. Berdasarkan sebuah data menyebutkan bahwa sebagian besar kasus kanker prostat lebih disebabkan karena pola makan. Jika kita sering kali mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan lemak, maka resiko terjadinya kanker prostat akan meningkat. Tetapi jika kita mempunyai pola makan suka buah dan sayuran, maka resiko ini bisa ditekan.

Kebiasaan kecil selanjutnya yang bisa menurunkan resiko kanker prostat adalah dengan banyak minum. Saat seseorang banyak minum air putih, maka frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering sehingga bisa membersihkan saluran kencing. Kondisi ini juga berdampak pada membuang resiko adanya benda asing dalam prostat yang bisa memicu terjadinya infeksi.

Baca Juga : Benarkah Kanker Prostat Bisa disebabkan Karena Keturunan ?

Kebiasaan sering menahan kencing adalah hal yang buruk bagi pria. Saat kita sering menahan kencing, maka membuat kandung kemih semakin besar dan banyak tekanan. Kondisi ini bisa menyebabkan lapisan pembungkus prostat menjadi lebih lebar yang memicu hiperplasia prostat.

Apabila kondisi ini sering terjadi, maka akan memicu terhambatnya aliran darah yang menyebabkan hematuri atau kencing bercampur darah. Jika sudah begitu, maka resiko terjadinya kanker prostat akan tinggi.

Kebiasaan kecil terakhir yang bisa menurunkan resiko kanker prostat adalah berhenti merokok. Siapa bilang merokok hanya menyebabkan masalah pada paru-paru saja, organ prostat juga bisa terganggu. Hal ini disebabkan karena orang yang merokok terjadi akumulasi toksin dalam tubuh yang bisa memicu terjadi kanker termasuk kanker prostat.

Artikel Terkait : Cara Mengenali Gejala Kanker Prostat Pada pria

Sebuah Rekomendasi herbal untuk penanganan kanker produk HPA internasional Anda bisa menggunakan Shark Cartilage ini merupakan salah satu produk herbal dari HPA Internasional Pak Haji yang berkhasiat untuk mengobati tumor dan kanker. Berdasarkan riset terhadap pengobatan kanker, ternyata pada tubuh ikan hiu, tidak di dapati sel kanker, karena seluruh tulangnya adalah tulang rawan.Dalam pengobatan tradisional China, makan sirip ikan hiu dipercaya dapat mencegah penuaan kulit, dan gelatin yang terkandung di dalam sirip ikan hiu dipercaya pula dapat meningkatkan vitalitas.

 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *