Hpai.inspirasibersama.com – Sering menggunakan terapi tradisional ? jika iya maka anda harus berhati-hati dalam menggunakan terapi tradisional. Terapi tradisional memang menawarkan pengobatan yang alami tanpa ada resiko. Namun tak semua terapi tradisional aman untuk kita lakukan sendiri di rumah.

Ada beberapa macam terapi tradisional yang harus anda waspadai karena bisa membahayakan kesehatan.

1. Mengobati jerawat dengan pasta gigi

Ada jenis terapi tradisional yang berbahaya bagi kesehatan misalnya mengobati jerawat dengan pasta gigi. Mereka beranggapan dengan menggunakan pasta gigi mampu membuat jerawat cepat mengering. Namun tahukah kita bahwa dalam pasta gigi ada banyak bahan kimia yang justru malah berbahaya bagi kesehatan kulit kita, misalnya kandungan alkohol, mentol dan hidrogen peroksida.

Menurut seorang spesialis kulit dari Amerika mengatakan jika sering menggunakan bahan-bahan tersebut akan menyebabkan kulit kulit kita menjadi iritasi.

2. Membasuh vagina dengan yogurt untuk menyembuhkan infeksi 

Kesalahan yang ke dua yang sering dilakukan orang adalah menggunakan yogurt untuk menyembuhkan infeksi pada vagina. Mereka beranggapan dengan kandungan mikroba yang baik pada yogurt akan bisa merusak bakteri jahat yang menyebabkan infeksi pada vagina. Ini adalah tindakan yang salah kaprah dan tidak boleh anda lakukan. Dengan tindakan seperti ini justru akan memperburuk infeksi yang terjadi pada vagina.

3. Masker putih telur

Jika anda saat ini beranggapan bahwa putih telur bisa bermanfaat untuk mengencangkan kulit adalah anggapan yang salah. Bahkan belum ada penelitian yang membuktikan bahwa putih telur bisa mengencangkan kulit wajah kita.

Memang saat kita menggunakan masker putih telur untuk wajah akan membuat kulit kita kencang sesaat. Tetapi setelah kita bilas maka kulit kita akan kembali seperti biasa dan tidak ada efek kekencangan.

4. Mengobati luka bakar dengan mentega

Ada sebagian orang yang beranggapan bahwa saat terjadi luka bakar, maka mentega merupakan obat alami yang bisa kita gunakan. Padahal dalam mentega terdapat banyak bakteri yang apabila kita mengoleskannya pada luka bakar, maka akan menyebabkan infeksi pada luka. Yang harus anda lakukan saat terjadi luka bakar adalah membasuhnya dengan air dingin kemudian mengoleskan salep antibiotik untuk menghindari infeksi.

5. Menggunakan petroleum jelly untuk mengatasi vagina kering

Jika anda saat ini sering menggunakan petroleum jelly, maka sebaiknya segera anda hentikan. Penggunaan petroleum jelly untuk mengatasi vagina yang kering justru akan menyebabkan ketidakseimbangan flora pada vagina. Jika hal ini dibiarkan terjadi maka akan menyebabkan infeksi pada vagina.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *