Hpai.inspirasibersama.com – Apakah anda saat ini mencari informasi apa penyebab badan terasa cepat lelah ?. Ada beberapa orang yang merasa cepat lelah saat beraktivitas. Tentu hal ini sangat mengganggu bukan. Apalagi jika pekerjaan anda saat ini membutuhkan tenaga yang banyak dalam menyelesaikannya.

Berikut beberapa penyebab badan terasa cepat lelah :

1. Tidak berolahraga.
Olahraga memiliki peranan yang penting dalam membuat tubuh kita menjadi lebih semangat dan tidak mudah lelah. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan di Universitas Georgia yang menyatakan dengan melakukan olahraga secara teratur 20 menit setiap hari maka akan membuat badan lebih bersemangat dan tidak mudah lelah. Jadi bagi anda yang saat ini malas berolahraga, maka ayo rajin melakukan olahraga secara teratur setiap hari.

2.Kurang mengonsumsi zat besi.
Bagi anda yang merasa cepat lelah, bisa jadi anda mengalami kekurangan asupan zat besi. Zat besi sangat penting untuk bisa membuat otot kita menjadi kuat dalam beraktifitas dan lebih fokus. Banyak makanan yang mengandung zat besi diantaranya daging sapi yang tidak mengandung lemak, telur, tahu, kacang-kacangan, sayuran hijau dan banyak makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin C diperlukan agar meningkatkan penyerapan zat besi yang masuk pada tubuh kita.

3. Perfeksionis.
Jangan mempunyai sikap yang perfeksionis. Banyak orang yang ingin bekerja dengan keras tanpa memberikan batasan waktu yang normal pada tubuh kita. Mereka selalu memaksakan tubuhnya untuk terus melakukan hal yang menjadi targetnya. Berdasarkan penelitian, hal ini tidak baik karena sejatinya apa yang anda lakukan saat ekstra time yang anda luangkan tidak akan berdampak signifikan terhadap hasil.

4. Terlalu gelisah dan takut pada suatu hal.
Terlalu takut akan sesuatu adalah hal yang tidak baik. Hal ini akan membuat kita menjadi malas dan merasa cepat lelah. Boleh saja merasa takut terhadap sesuatu, tetapi jika berlebihan tentu tidak baik bagi kesehatan mental kita. Misalnya saat kita disuruh oleh atasan kita pekerjaan baru yang menurut kita kita sangat tidak suka. Jika kita merasa gelisah dan takut, maka akn membuat aktivitas kita menjadi lambat dan terasa cepat lelah.

Baca juga ; minuman kesehatan herbal produk hpa internasional pak haji ismail malaysia

5. Melewati sarapan.
Para pakar giszi sangat menyarankan kita untuk tidak melewatkan sarapan pada pagi hari. Saat pagi hari mengawali aktivitas, tubuh kita membutuhkan nutrisi untuk bisa dibakar agar bisa menunjang aktivitas tubuh kita. Jika kita melupakan sarapan, maka tubuh kita akan kehilangan bahan bakar layaknya motor sehingga tidak bisa berjalan. Lakukan sarapan pagi dengan menu yang sehat agar tubuh kita tidak cepat lelah dan bersemangat.

Artikel Terkait : Ciri-ciri Tubuh Banyak Mengandung Racun


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *