Hpai.inspirasibersama.com – Saat ini banyak kita temukan minuman ringan yang berlabel sehat. Hal ini dikarenakan masyarakat kita semakin kritis dan memperhatikan kesehatan termasuk apa yang diminum. Dengan semakin kritisnya para konsumen, membuat para produsun minuman ringan yang mencantumkan ‘sehat’ dalam kemasannya padahal belum tentu menyehatkan.
Misalnya saja minuman soda yang mengandung vitamin, mineral dan beberapa produk minuman ringan yang mencantumkan label ‘sparkling’ sehingga terlihat natural di mata konsumen. Ada juga minuman berkarbonat yang mengandung rasa anggur, jeruk, vanila, stroberi dll.

Sehatkah minuman ringan gaya baru tersebut?

Seorang profesor yang bernama Marion Nestle yang berasal dari New York University mengatakan bahwa minuman ringan yang ditambahkan vitamin dan mineral tetap saja tidak natural alias tidak menyehatkan. Meskipun terdapat label sehat. Bahkan sang profesor mengatakan itu adalah hal yang konyol jika minuman ringan agar terlihat menyehatkan di mata konsumen ditambahkan vitamin dan mineral. Itu hanya sebagian dari strategi pemasaran untuk menarik minat konsumen.

Baca juga ; minuman kesehatan herbal produk hpa internasional pak haji ismail malaysia

Bagi kita yang setiap hari tidak bisa lepas dengan minuman ringan maupun minuman yang berenergi maka akan bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita terutama bagi ginjal. Kebanyakan mereka yang mengkonsumsi minuman ringan dan berenergi setiap hari akan mengalami gagal ginjal kronik. Artinya ginjal mengalami ketidak mampuan untuk menyaring dan membuang cairan yang tidak penting bagi tubuh misalnya urin. Akibatnya banyak racun yang menumpuk dalam tubuh orang tersebut dan membuat penderita menjadi koma.

Secara kesehatan memang tidak harus minum sama sekali, namun yang harus dihindari adalah konsumsi yang sering atau berlebihan. Jika anda terpaksa minum minuman ringan atau berenergi, maka imbangi dengan banyak minum air putih dan olahraga secara teratur agar terhindar dari kerja ginjal yang berat serta mampu membakar kalori yang terkandung dalam minuman soda atau softdrink sehingga kita terbebas dari resiko obesitas.

Artikel Terkait : Minuman Ringan Pemicu Gagal Jantung


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *