Hpai.inspirasibersama.com – Di Indonesia banyak kita jumpai berbagai jenis minuman herbal yang sangat berkhasiat bagi kesehatan. Bukan hanya minuman herbal saja, negeri kita juga kaya dengan olahan minuman kopi yang conon katanya memilki kopi paling enak sedunia.

Anugerah inilah yang membuat gaya hidup masyarakat tidak bisa lepas dengan minuman herbal contohnya adalah teh. Ada beberapa orang yang merasa tidak enak kalau tidak minum teh setiap harinya. Namun kabar gembiranya adalah ternyata teh sangat bagus bagi penderita diabetes. Karena banyak penderita diabetes yang bertanya-tanya apakah boleh mengkonsumsi teh.

Kalau kita berbicara tentang teh, maka ada banyak sekali varian teh yang ada di negeri kita Indonesia tercinta. Mulai teh hijau, teh hitam, teh melati dan masih banyak varian yang lainnya.

Para pakar kesehatan menyebutkan bahwa mereka yang mempunyai penyakit diabetes ternyata sangat bagus mengkonsumsi teh terutama teh hijau atau teh hitam karena bisa berdampak positif bagi kinerja insulin untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil. Bahkan menurut para pakar hasilnya cukup signifikan.

Bagi anda yang ingin menjaga kesehatan agar tidak beresiko terkena diabetes, maka bisa mengkonsumsi teh secara rutin setiap hari. Dengan konsumsi teh secara rutin, akan membuat kinerja usus kecil menjadi lebih lambat dalam menyerap gula sehingga dampaknya adalah kadar gula darah dapat lebih dikendalikan atau stabil.

Diabetes merupakan jenis penyakit yang suka melakukan komplikasi. Salah satu komplikasi diabetes yang berbahaya adalah penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi teh setia hari, maka secara tidak langsung anda akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Bahkan para pakar kesehatan menyebutkan teh mempunyai khasiat memperlancar sirkulasi darah sehingga sangat bagus bagi kesehatan jantung kita.

Salah satu khasiat lain dari minum teh adalah mampu membuat seseorang menjadi lebih santai atau rileks. Dengan demikian teh sangat bagus untuk mengusir stres yang bisa memicu peningkatan kadar glukosa darah sehingga memicu penyakit diabetes. Selain itu teh juga diyakini bisa membuat tekanan darah kita menjadi stabil. Hal ini dikarenakan teh banyak mengandung asam amino dan theanine yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Terkait : Hati-hati Orang Kurus Juga Bisa Terkena Diabetes


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *