Hpai.inspirasibersama.com – Sebagian besar orang menganggap penyakit kanker payudara hanya menyerang kaum wanita saja. Hal ini salah besar, ternyata pria juga beresiko terkena kanker payudara. Jenis penyakit ini terbilang berbahaya karena kerap menimbulkan kematian bagi penderitanya. Mengapa seorang pria bisa beresiko terkena kanker payudara ?

Pria juga beresiko terkena kanker payudara dikarenakan faktor genetik dan gaya hidup. Bagi keluarga yang mempunyai riwayat kanker payudara, maka semua anak baik laki-laki maupun perempuan mempunyai resiko terkena kanker payudara. Selain genetik, gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi penyebab timbulnya kanker payudara bagi seorang pria. Misalnya kebiasaan merokok, obesitas dan konsumsi alkohol. Jika anda saat ini memiliki tubuh yang obesitas, sering merokok dan minum alkohol maka beresiko tinggi terserang kanker payudara.

Tanda dan gejala kanker payudara yang diderita seorang pria hampir sama seperti kaum wanita. Misalnya terjadi rasa nyeri pada daerah payudara atau puting payudara, perubahan warna kulit pada area payudara, muncul kerutan dan memerah, munculnya sisik pada puting dan bisa terjadi puting susu yang tenggelam ke arah dalam. Jika anda mengalami beberapa tanda dan gejala tersebut maka sangat disarankan untuk memeriksakan ke dokter segera agar mendapatkan penanganan yang cepat.

Baca juga : obat herbal kanker payudara hpa internasional pak haji Ismail

Dengan memeriksakan sedini mungkin, maka pengobatan akan bisa lebih maksimal karena kanker masih dalam stadium yang ringan. Pada kondisi ini harapan sembuh masih besar. Berbeda saat datang ke dokter dengan kondisi stadium kanker yang lanjut. Untuk penanganan kanker payudara bisa dengan menggunakan metode operasi atau terapi misalnya kemoterapi, terapi hormon, terapi biologis dan terapi radiasi.

Artikel Terkait : Manfaat Brokoli Bagi Penderita Kanker Payudara


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *