Hpai.inspirasibersama.com – Tahukah kita bahwa memasak daging dalam suhu yang terlalu tinggi terkadang sampai hangus ternyata bisa menyebabkan kanker jika dikonsumsi. Hal ini menambah deretan fakta unik saat kita konsumsi daging. Ternyata daging yang demikian bisa memicu timbulnya kanker pada ginjal.

Ini berdasarkan sebuah penelitian terbaru yang mengungkapkan bahwa apabila sebuah otot hewan kita lakukan pemanasan dengan suhu yang tinggi, maka akan bisa berbahaya karena akan menghasilkan senyawa jahat bagi tubuh kita. Senyawa ini adalah amina heterosiklik dan hodrokarbon polisiklik aromatik. Kedua senyawa ini akan memicu timbulnya kanker jika masuk ke dalam tubuh kita.

Sebelumnya ada beberapa penelitian terbaru yang menyebutkan adanya kaitan antara daging dengan timbulnya resiko kanker usus, pankreas dan prostat. Untuk hubungan antara pemanasan daging dengan kanker pada ginjal belum banyak yang melakukan penelitian.

Dan ini merupakan hasil penelitian pertama kali yang dilakukan oleh Dr Xifeng Wu dari University of Texas yang mengatakan ada hubungan spesifik antara pemanasan yang tinggi pada daging dengan timbulnya kanker pada ginjal.

Penelitian ini melibatkan 659 orang yang sudah didiagnosa kanker ginjal, dan 699 orang yang tidak memiliki penyakit kanker ginjal. Dr Wu akan melakukan pengamatan terhadap pola diet dan besar resikonya.

Hasilnya adalah pada pasien yang mengidap kanker, mereka ternyata cenderung makan daging lebih banyak dan mendapat paparan senyawa karsinogen lebih banyak. Hal ini dibuktikan dengan pada tahun 2012 terdapat 376.000 orang yang menderita kanker ginjal, dilansir oleh US National Institute of Health. Dan terdapat 16 kasus baru pada 100.000 orang.

 

Berdasarkan laporan IARC ( International Agency for Research on Cancer ) mengemukakan bahwa daging olahan seperti sosis, bacon dan ham bisa memicu terjadinya kanker dalam tubuh kita. Ungkapan ini berdasarkan penelitian yang telah dilakukan kepada lebih dari 800 riset ilmiah tentang kanker.

Contoh daging olahan seperti sosis, bacon dan ham bisa memicu terjadinya kanker

Laporan IARC ini sebetulnya bukan hal yang baru tentang daging olahan. Sejak lama para ahli mempercayai bahwa segala bentuk daging olahan termasuk daging merah dapat memicu timbulnya kanker dalam tubuh kita. Biasanya kanker akan muncul pada organ-organ pencernaan kita seperti kanker usus dan kanker perut lainnya. Para ahli sudah lama sebenarnya tidak merekomendasikan konsumsi daging olahan jauh sebelum WHO mengumumkannnya.

Dalam hal ini para ahli belum mengetahui dengan pasti seberapa besar takaran daging olahan yang bisa memicu timbulnya kanker, tetapi mereka sangat percaya bahwa sekain anda mengkonsumsi daging olahan maka semakin besar pula resiko kita untuk terkena kanker.

Pernyataan IARC ini banyak menuai pertanyaan dari para produsen daging olahan. Mereka menganggap pernyataan itu lemah. Dan banyak kalangan juga yang menyangkal pernytaan IARC ini.

Para ahli kesehatan dunia melakukann klarifikasi terhadap makanan dan benda-benda yang bisa memicu kanker.

Para ahli mengelompokkannya ke dalam 5 kategori, diantaranya :

  1. Kelompok 1:  Kelompok karsinogenik, potensial besar menimbulkan kanker.
  2. Kelompok 2A:  besar kemungkinan menyebabkan kanker.
  3. Kelompok 2B: mungkin menyebabkan kanker.
  4. Kelompok 3: Belum pasti, belum cukup bukti.
  5. Kelompok 4: tidak menyebabkan kanker.

Menurut IARC produk daging olahan tergolong pada kategori 1, sedangkan untuk daging merah masuk dalam kategori nomer 2 yang mempunyai kemungkinan besar untuk bisa memicu  kanker.

Sebagai seorang konsumen, kita seyogyanya boleh percaya dan boleh tidak percaya. Apabila kita merasa sedikit takut, maka disarankan untuk sedikit menghindari produk daging olahan meskipun kita sulit untuk bisa menghindarinya 100 persen.

Sebisa mungkin hindari makanan yang berakibat munculnya Kanker dan ababila sudah terlanjur baiknya segera dihindari agar tidak berakibat terkena kanker sebagai antisipasi terjangkit anda bisa mengkonsumsi produk HPA internasional pak haji Ismail Malaysia dalam kemasan dalam bentuk kapsul Praktis dan Anda bisa pesan disini, Jagalah sehat mu sebelum datangnya Sakitmu.

Shark Cartilage HPA merupakan salah satu produk herbal dari HPA International yang berkhasiat untuk mengobati tumor dan kanker.

Berdasarkan riset terhadap pengobatan kanker, ternyata pada tubuh ikan hiu, tidak di dapati sel kanker, karena seluruh tulangnya adalah tulang rawan.

Dalam pengobatan tradisional China, makan sirip ikan hiu dipercaya dapat mencegah penuaan kulit, dan gelatin yang terkandung di dalam sirip ikan hiu dipercaya pula dapat meningkatkan vitalitas.

Tulang rawan ikan hiu merupakan bahan non-toksik yang sangat efektif untuk mencegah timbulnya pertumbuhan pembuluh darah baru. Kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi dalam tulang rawan ikan hiu ini disebabkan oleh proses pengapuran yang terjadi pada tulang rawan,terutama tulang rawan belakang.

Walaupun protein yang bertindak sebagai bahan anti-angiogenesis sebagian larut bersama kalsium,fosforis, karbohidrat,dan yg lainnya namun larutan ini ternyata memainkan peranan penting dalam mencegah penyakit.

Hubungi kami untuk informasi sekaligus Order

Alamat kami Toko Herbal kopi Radix :
D/a. Ds.Watu lembu wetan Rt 03/1v, Kelurahan Puloharjo, Kec. Eromoko-wonogiri Jawa tengah- Indonesia ( 57663 )

Alamat Surabaya GRIYA SEHAT MADANI d/a bpk Marmo/Rohani

Jln .Raden saleh RT 04/ RW02

BLOK DAMRI no.45 MEDAENG Kec.Waru,Sidoarjo JAWA TIMUR

Silahkan menghubungi kami melalui :
WhatsApp :  085268070123 As / 085714070123 im3

Mohon sebelum telpon terlebih dahulu Whtshp atau sms dengan memperkenalkan diri.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *