Hpai.inspirasibersama.com – Bagi anda yang sering melakukan yoga, tentu sudah akrab yang namanya celana yoga. Ternyata dibalik manfaat yoga, ada bahaya yang ditimbulkan akibat penggunaan celana yoga.
Banyak orang yang merasa nyaman saat memakai celana yoga saat olahraga. Bentuknya yang ketat, sehingga banyak orang yang sering menggunakannnya berulang kali tanpa mencucinya.

Mereka menganggap celana tersebut masih bersih, padahal kalau dillihat dengan cermat akan tampak kotor dan banyak bakteri.

Berikut bahaya di balik penggunaan celana yoga :

1. Infeksi bakteri pada folikel bulu
Bagi anda yang sering melakuakan cukur bulu, maka berhati-hatilah karena gesekan celana yoga pada folikel rambut bisa berakibat timbulnya infeksi. Hal ini akan bisa memunculkan bintil merah seperti jerawat pada folikel rambut.

2. Infeksi vagina
Sering-seringlah mencuci celana yoga anda karena bisa menimbulkan infeksi pada vagina. Saat vagina terkena infeksi akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman seperti gatal, nyeri bahkan bau yang tidak sedap.

3. Infeksi jamur
Celana yoga yang ketat dan jarang dicuci, menjadi sarang pertumbuhan bakteri yang bisa sewaktu-waktu menyebar ke tubuh kita saat kita pakai. Reaksinya bisa menimbulkan rasa gatal sampai nyeri.

4. Interigo
Resiko penggunaan celana yoga yang ketat adalah terjadinya interigo atau yang sering terjadi pada bagian lipatan-lipatan tubuh kita misalnya pada ketiak, paha dan bawah payudara. Untuk menghindari hal ini gunakanlah pakaian yang tidak terlalu ketat saat melakukan olahraga agar memberikan sedikit ruang untuk sirkulasi udara kulit kita.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *