Hpai.inspirasibersama.com – Gorengan menjadi makanan cemilan yang sangat familier bagi masyarakat kita. Rasanya yang enak dan terjangkau membuat makanan ini laris manis dipasaran. Namun dengan kita sering konsumsi gorengan, maka kesehatan jantung kita menjadi terancam. Berikut bahaya gorengan terhadap kesehatan jantung dan solusinya.
Menurut WHO jantung menjadi penyakit yang terganas yang menjadi pembunuh nomer satu di dunia. Bahkan WHO melansir ada sekitar 17,5 juta orang di dunia yang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit jantung dan pembuluh darah. Salah satu dampak negatif gorengan adalah mengandung banyak melak jahat yang membuat pembuluh darah menyempit dan membahayakan jantung.

Kita tahu gorengan menggunakan minyak dalam memasaknya. Dengan demikian gorengan banyak mengandung lemak jenuh dan apabila kita sering mengkonsumsinya akan meningkatkan pembentukan kolesterol dalam tubuh kita.

Minyak goreng yang biasa kita gunakan untuk menggoreng biasanya mengandung 50 persen lemak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan kita. Semakin sering kita konsumsi makanan yang digoreng maka kemungkinan besar kadar kolesterol kita juga akan tinggi yang bisa memicu berbagai macam penyakit berbahaya misalnya jantung.

Bagaimana solusinya?
Anda harus membuat fariasi dalam mengolah makanan. Yang biasanya sering digoreng sekarang coba memasak makanan dengan menumis, pan-frying dan memanggang. Apabila anda terpaksa memasak dengan menggoreng sangat disarankan untuk menggunakan minyak goreng yang rendah lemak misalnya minyak kanola tropicana slim.

Minyak goreng jenis tersebut hanya mengandung lemak jenuh sebanyak 7 persen saja. Hal ini dikarenakan terbuah dari bahan alami yaitu olahan biji bunga kanola yang mirip dengan minyak jagung dan bunga matahari.

Selain itu minyak kanola mengandung 93 persen minyak tak jenuh yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Disamping itu ada kandungan omega-3 pada minyak kanola tropicana slim.

Artikel Terkait : Makanan Alami Untuk Mengobati Rasa Sakit


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *