Hpai.InspirasiBersama.com – Seks merupakan sesuatu hal yang menjadi kebutuhan manusia baik pria dan wanita. Meskipun menjadi sebuah kebutuhan, maka saat ditanya tentang seks, para wanita menganggap sebagai hal kewajiban yang harus diberikan kepada suami dan bukan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Berbeda dengan para pria, bisa dikatakan semua pria akan bilang seks menjadi hal yang sangat menyenangkan. Ada beberapa alasan mengapa seorang wanita tidak bisa menikmati seks.

Hubungan seks bagi seorang pasangan suami istri sangatlah penting. Bahkan banyak studi yang menyebutkan hubungan seks yang sehat bagi pasangan suami istri bisa meningkatkan keharmonisan dan mengurangi resiko perselingkuhan.

Meski mempunyai peranan yang sangat penting, kebanyakan dari wanita kurang bisa menikmati kehidupan seksual dengan suami. Ada banyak alasan mengapa seorang wanita tidak bisa menikmati kehidupan seks.

Baca Juga : Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Seks Dengan Pasangan ?

Berikut beberapa alasan mengapa banyak wanita yang tidak bisa menikmati seks :

1. Libido rendah

Penyebab pertama seorang wanita tidak bisa menikmati seks adalah dikarenakan faktor libido yang rendah. Ada banyak penyebab seseorang mengalami libido rendah diantaranya penggunaan kontrasepsi pil, menopause, kurang tidur, stres dan adanya gangguan pada hormon.

2. Nyeri bersenggama 

Banyak para wanita yang mengaku mengalami nyeri saat melakukan hubungan seks. Kondisi ini yang membuat mereka tidak bisa menikmati hubungan seks. Penyebabnya adalah karena adanya gangguan pada sistem hormonal. Para wanita yang mengalami hal ini akan membuat kondisi vagina menjadi kering sehingga saat digunakan untuk berhubungan seks akan terasa nyeri seperti terbakar.

3. Kesulitan terangsang

Ada juga beberapa wanita yang mengaku mengalami kesulitan untuk terangsang. Hal ini akan membuat kualitas hubungan seks kurang menyenangkan. Penyebabnya adalah bisa disebabkan karena faktor stres, hubungan suami istri yang kurang harmonis, dan gangguan pada hormonal.

Perlu diketahui bahwa, bagi seorang wanita saat melakukan hubungan seks memerlukan rangsangan yang cukup lama untuk bisa memuncak. Hal ini sangat berbeda dengan seorang pria. Selain itu saat melakukan hubungan seks, seorang wanita membutuhkan kondisi yang rileks agar bisa menikmati hubungan seks.

4. Menghindari seks

Penyebab ke empat seorang wanita tidak bisa menikmati hubungan seks adalah karena menghindari seks itu sendiri. Mereka kebanyakan merasa trauma akibat kekerasan seksual yang dialami pada masa kecil. Selain itu bisa juga disebabkan karena mereka melihat hubungan yang tidak harmonis antara ayah dan ibunya.
5. Sulit orgasme

Tahukah kita bahwa ada sekitar 20 persen wanita mengaku tidak bisa melakukan orgasme saat berhubungan seks. Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak wanita yang tidak puasa dengan kehidupan seks dengan suaminya. Yang harus diperhatikan bagi para pria adalah seorang wanita membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mencapai puncak kepuasan. Untuk itu sangat penting untuk saling terbuka tentang kehidupan seks antara pasangan suami istri.

Minuman Kesehatan kopi Radix untuk keharmonisan keluarga Radix venomena khusus Suami dan Minuman Kacip fatimah Buat istri

Artikel Terkait : Mengapa Saat Berhubungan Seks Terasa Ingin Buang Air Kecil