Hpai.inspirasibersama.com –Mengalami menstruasi bagi wanita dewasa sudah menjadi hal yang normal terjadi. Bahkan jika tidak, justru menimbulkan suatu pertanyaan yang mengindikasikan adanya hal yang tak wajar dalam tubuh wanita. Banyak wanita yang mengeluhkan beberapa kondisi aneh yang hanya muncul saat menstruasi.


Yu simak beberapa hal aneh yang muncul saat kamu menstruasi :

1. Suaramu berubah
Hal aneh pertama yang sering terjadi pada saat menstruasi adalah perubahan suara. Hal ini ternyata dipengaruhi oleh perubahan hormon yang terjadi pada wanita yang menstruasi.

2. Mulut dan rahang yang sakit
Bukan hanya itu saja, banyak wanita yang mengeluhkan hal aneh yang selalu muncul saat menstruasi yaitu mulut dan rahang menjadi sakit. Beberapa kasus juga bisa sampai muncul peradangan pada gigi maupun gusi. Hal ini juga dipengaruhi oleh perubahan hormon.

3. Lebih sensitif soal rasa sakit
Hal aneh ketiga yang sering terjadi saat menstruasi adalah lebih sensitif terhadap rasa sakit. Biasanya kamu akan merasa mudah sakit meskipun hanya dengan sedikit rangsangan saja.

4. Pencernaan kacau
Hal aneh lain yang sering kali muncul saat menstruasi adalah adanya gangguan pencernaan. Banyak wanita yang melaporkan mengalami susah buang air besar atau bahkan diare saat menstruasi. Hal ini juga dipengaruhi oleh hormon progesteron yang menurun selama menstruasi.

5. Ceroboh
Banyak kalangan wanita yang tak menyadari bahwa saat menstruasi cenderung lebih ceroboh. Hal ini dibuktikan dengan sering tersandung, terbentur meja saat jalan atau sering lupa menaruh barang. Hal ini banyak dialami wanita yang sedang menstruasi yang menunjukkan bahwa kamu lebih ceroboh.

6. Waktu tidurmu terganggu
Hal aneh terakhir yang sering di alami oleh wanita yang sedang menstruasi adalah gangguan tidur. Banyak diantara mereka yang mengeluh sakit, kram, mual serta suasana hati yang kurang baik yang menyebabkan anda susah tidur.

Artikel Terkait : tidur dalam posisih ini mampu membantu mengatasi nyeri saat haid


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *