Hpai.inspirasibersama.com – Saat ini sering kita menjumpai orang yang memakai lensa kontak berwarna yang membuat mata terlihat lebih cantik. Kebanyakan dari mereka adalah para wanita yang sangat memperhatikan penampilan.

Namun tak sedikit dari mereka yang mengetahui cara memakai lensa kontak berwarna dengan aman. Mengapa harus aman, karena pemakaian lensa yang salah akan bisa menimbulakan iritasi pada mata kita.

Berikut beberapa tips cara memakai lensa kontak berwarna dengan aman :

– Saran profesional
Para dokter menyarankan bagi anda yang hobi menggunakan soflens yang tidak untuk mengoreksi penglihatan anda, maka sangat disarankan untuk tidak menganggap soflens sebagai mainan tetapi lebih pada sebuah alat kesehatan atau medis. Untuk itu dalam penentuan jenis softlens yang tepat perlu sekali saran seorang dokter.
Saat anda menggunakan kontak lensa yang sangat ketat dan lengkungan yang pendek maka bisa menyebabkan mata kita menjadi iritasi. Selain itu pada lensa jenis ini banyak mengandung bakteri yang bisa merusak mata kita.

– Pilih merek terpercaya
Saran selanjutnya adalah pilihlah merek softlens yang terpercaya. Karena sekarang ini banyak beredar softlens dengan harga yang murah yang menimbulkan masalah pada mata kita. Selain itu kontak lensa yang murahan biasanya hanya menyediakan satu ukuran untuk semua. Padahal kita tahu setiap orang mempunyai bentuk mata yang berbeda-beda. Jika hal ini tetap dipaksakan untuk dipakai maka bisa membuat mata kita iritasi.

– Rawat dengan baik
Hal yang sangat penting juga adalah merawat kontak lensa dengan baik. Kita tahu bahwa kontak lensa mempunyai tanggal kadaluarsa yang harus dilakukan pergantian baru.
Jangan sampai kita membersihkan kontak lensa kita dengan menggunakan cairan sembarangan dan dalam keadaan tangan yang kotor.

Artikel Terkait : Manfaat Operasi Katarak


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *