Hpai.InspirasiBersama.com – Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi nyeri punggung yang muncul pada saat haid. Banyak wanita yang merasakan nyeri pada punggung pada saat menstruasi. Tentunya hal ini sangat menggangu aktifitas kita. Mari kita bahas bagaimana cara mengatasinya.

Nyeri pada punggung pada saat haid adalah merupakan nyeri dalam kategori ringan. Tetapi apabila nyeri yang ditimbulkannya sangat mengganggu aktifitas anda kita bisa meredakannya dengan obat paracetamol, tutur dr Mahdian Nur Nasution, SpBS. Paracetamol sangat aman bagi siapapun. Kebanyakan dari para wanita yang mengeluh nyeri punggug saat haid, 90 persen bisa reda dengan mengkonsumsi paracetamol ( ungkap dr Mahdian ).

Jika setelah anda mengkonsumsi paracetamol rasa nyeri pada punggung anda tidak ujung sembuh, maka sangat disarankan anda memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk mengetahui lebih jelas penyebab nyeri punggung yang tak kunjung hilang.

Paracetamol merupakan analgetik ringan tahap awal. Apabila tidak berefek, maka analgetik bisa ditingkatkan tentunya dengan melakukan konsultasi dulu kepada dokter.

Biasanya seorang wanita yang hendak mengalami menstruasi, akan mengalami PMS ( Premenstrual Syndrome ). Keluhan yang ditimbulkan akibat PMS adalah adanya rasa nyeri yang timbul pada kepala, payudara, nyeri punggung, nyeri pinggang, perut kembung, nafsu makan menurun, mudah stress dan timbulnya jerawat. Apabila anda mengalami PMS maka bisa anda atasi dengan banyak minum air putih, olahraga, kurangi rokok, dan berendam di air hangat.

Artikel Terkait : Cara Meredakan Migrain


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *