Hpai.InspirasiBersama.com – Dalam sebuah hasil studi terbaru yang dilakukan oleh National Institutes of Health and AARP mengatakan bahwa dengan minum kopi empat cangkir dalam sehari bisa menghilangkan kesedihan sekitar 10 persen. Ini menjadi sebuah kabar gembira bagi anda pecinta minuman kopi.

Meskipun demikian, tetap disarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi kopi dalam sehari. Dalam sebuah studi lain menyebutkan bahwa cukup dengan minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari sudah mampu memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan kita termasuk mengusir kesedihan.

Hal ini bukan berarti semua minuman yang mengandung kafein bisa bermanfaat bagi kesehatan atau bisa meringankan kesedihan. Namun pada kopi memiliki manfaat tersebut.

Menurut para pakar yang bernama Honglei Chen, PhD mengatakan bahwa yang membuat kopi mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan adalah dikarenakan dalam kopi terkandung antioksidan. Jadi bukan karena kandungan kafein dalam kopi.

Sebenarnya ada banyak sekali studi yang menyebutkan bahwa manfaat kopi sangat besar bagi kesehatan kita. Salah satunya adalah bisa bermanfaat untuk mencegah penyakit Alzheimer dan mencegah penyakit diabetes tipe-2. Dengan catatan kita minum kopi secara teratur.

Selain itu kandungan bahan kimia yang terdapat dalam biji kopi ternyata membuat efek kopi bisa mencegah seseorang terhadap diabetes tipe-2, ungkap Jaakkko Tuomilehto, MD, PhD. Salah satu senyawa yang terdapat pada biji kopi adalah asam chlorogenic yang mempunyai manfaat menurunkan kadar gula dalam darah.

Dalam sebuah hasil studi yang berasal dari University of South Florida menyatakan bahwa mengkonsumsi kopi mampu meningkatkan produksi hormon yang bisa memicu pertumbuhan neuron baru yang bisa bermanfaat mencegah kita dari penyakit Alzheimer.

Tidak cukup sampai disitu saja, manfaat konsumsi kopi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung kita. Hal ini sesuai dengan hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Circulation. Setidaknya kita bisa minum kopi satu sampai dua cangkir kopi setiap hari agar bisa berdampak baik bagi kesehatan jantung kita.

Bagi anda yang saat ini mengalami masalah pada jantung, maka untuk mengkonsumsi kopi sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jantung anda. Hal ini untuk mencegah masalah yang lebih serius pada jantung anda. Karena pada beberapa orang mengkonsumsi kopi bisa menyebabkan detak jantung berdetak lebih cepat.

Minum Kopi Bisa Membuat Panjang Umur ! Benarkah Demikian ?

Minum kopi bisa membuat panjang umur. Salah satu jenis minuman yang sangat banyak penggemarnya di seluruh dunia adalah kopi. Dengan rasa dan aromanya yang sangat nikmat membuat minuman kopi menjadi primadona di banyak negara. Ternyata bukan hanya rasanya yang nikmat, menurut para pakar kesehatan minum kopi secara rutin juga mempunyai manfaat yang lebih bagi kesehatan.

Baca juga : Minuman kesehatan herbal produk hpa internasional pak haji ismail malaysia

Dalam sebuah lansiran yang berasal dari sebuah situs terkenal yang bernama boldsky.com menyebutkan bahwa kopi ternyata bisa membuat umur panjang dan juga mampu mencegah terjadinya berbagai jenis penyakit berbahaya. Tak berhenti sampai disitu saja, minum kopi juga terbukti bisa membuat kita merasa lebih bahagia. Meskipun demikian para pakar memberi sebuah catatan yaitu tidak berlebihan. Jika kita sampai berlebihan dalam minum kopi, maka tentu bisa berbahaya bagi kesehatan fisik dan tentunya psikologis.

Apakah ada sebuah studi yang membuktikan manfaat kopi bagi kesehatan ?. Sudah banyak studi yang dilakukan, salah satunya adalah sebuah hasil studi yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama British Medical Journal (BMJ). Dalam studi tersebut terbukti bahwa rutin minum kopi bisa menurunkan resiko seseorang terserang penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Dengan demikian bisa dikatakan bahwa rutin minum kopi bisa membuat umur kita lebih panjang.

Para pakar kesehatan mengataka bahwa punya kebiasaan minum kopi tiga sampai empat cangkir dalam sehari mampu mencegah seseorang mengalami serangan jantung dan menurunkan resiko kematian dini. Hal ini tentu berbeda dengan mereka yang tak suka mengkonsumsi kopi.

Meskipun demikian para pakar mengingatkan untuk tidak mengkonsumsi kopi secara berlebihan. Selain itu untuk membuat tubuh kita sehat tak cukup hanya rutin konsumsi kopi saja, tetapi juga harus diimbangi dengan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Lakukan istirahat yang cukup, jangan stres dan rajinlah berolahraga.

Artikel Terkait : Konsumsi Kafein Secara Berlebihan Bisa Merusak Kesehatan


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *