Hpai.inspirasibersama.com – Para pakar kesehatan sepakat bahwa merokok berdampak negatif bagi kesehatan. Selain merugikan dirinya sendiri, merokok juga sangat merugikan orang lain yang menghirup asapnya. Saat ini banyak kita jumpai para wanita yang merokok.

Mereka tidak sadar bahwa dampak negatif merokok bagi wanita bisa menurunkan kecantikan. Kalau mereka tahu mungkin akan berusaha untuk meninggalkannya.

Wanita yang merokok akan beresiko mengalami pembuluh darah yang menyempit yang menyebabkan suplai darah ke kulit menjadi terhambat. Dengan menurunnya suplai darah, maka membuat kulit seorang wanita akan terlihat kusam dan kering. Jika hal ini dilakukan dalam jangka waktu yang lama akan bisa menyebabkan penuaan dini pada wanita.

Berikut dampak negatif merokok bagi wanita disamping merusak kesehatan :
Keriput
Setiap orang yang bertambah usia pasti mengalami keriput. Keriput menjadi hal yang wajar terjadi pada setiap orang. Tetapi kalau keriput terjadi lebih dini alias penuaan dini, maka ini bukan hal yang alami melainkan disebabkan oleh sesuatu yaitu merokok. Dengan kebiasaan merokok akan membuat kulit cepat menurun elastisitasnya sehingga akan cepat keriput dan terjadi penuaan dini.

Merusak rambut
Sebuah penelitian menyatakan bahwa efek negatif merokok adalah bisa menyebabkan rambut menjadi rusak. Rusaknya rambut terjadi karena kandungan racun dan asap rokok. Hal ini bisa terjadi ketika racun rokok masuk ke dalam tubuh akan menimbulkan aliran darah yang mengarah ke rambut menjadi terhambat sehingga rambut akan mudah rontok dan timbul uban pada usia muda.

Kantung mata menghitam
Selain merusak kulit dan rambut, merokok juga akan mengakibatkan lingkaran pada kantung mata. Hal ini dikarenakan asap rokok mengandung karbon monoksida sehingga suplai oksigen ke kulit termasuk kantung mata.

Menggelapkan bibir
Bibir yang merah alami merupakan impian bagi setiap wanita karena akan membuat wanita terlihat cantik dan seksi. Namun semua itu akan menjadi gelap jika seorang wanita mempunyai kebiasaan merokok. Bahan kimia pada asap rokok menyebabkan suplai oksigen menjadi terhambat sehingga bibir akan terlihat lebih gelap dan pucat.

Kuku kuning
Apakah anda menginginkan kulit kuku yang cantik dan segar ?, jika iya maka tinggalkan merokok. Rokok mengandung tar dan nikotin yang bisa merusak warna pada kuku anda sehingga terlihat kuning pucat. Tentu jika ini terjadi bagi wanita akan sangat mengganggu kepercayaan diri saat berinteraksi dengan orang lain terutama lawan jenis.

Artikel Terkait : Bahaya Merokok Jika Dilakukan di Rumah


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *