Hpai.InspirasiBersama.com – Banyak orang mengenal obat penurun kolesterol hanya bermanfaat bagi penurunan kolesterol dan penyakit jantung saja. Namun ternyata bagi seorang pria mengkonsumsi jenis obat ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan keperkasaan.

Obat – obat menurunkan kolesterol sering dikenal dengan namanya statin. Dalam sebuah hasil studi terbaru menyebutkan kalau seorang pria dengan gangguan impotensi bisa mengkonsumsi obat jenis ini selain bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Biasanya kasus impotensi pada pria sering kita jumpai pada pria yang sudah menginjak usia 40 tahun ke atas.

minum-obat-kolesterol-bagi-pria

sumber gambar : health.kompas.com

Hasil studi tentang manfaat minum obat penurun kolesterol bisa meningkatkan kembali gangguan ereksi pada pria diungkapkan di Roma tepatnya pada acara pertemuan para dokter Jantung. Dengan demikian seorang pria yang mengalami penyakit kolesterol yang tinggi sekaligus mengalami gangguan ereksi bisa mempertimbangkan untuk mengkonsumsi obat penurun kolesterol.

Dengan demikian hanya dengan mengkonsumsi satu jenis obat saja, maka seorang pria juga mendapatkan manfaat lain untuk mengembalikan fungsi seksual yang menurun. Kita tahu bahwa kolesterol yang tinggi sangat berbahaya bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung secara mendadak.

Baca Juga : Cara Mengenali Kadar Kolesterol Yang Tinggi

Cara kerja dari obat penurun kolesterol yang tinggi ini adalah dengan cara melakukan perbaikan terhadap pembuluh dan aliran darah itu sendiri. Dengan demikian pembuluh dan aliran darah bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya sumbatan.

Kalau untuk masyarakat sekarang ini banyak mengenal jenis obat kolesterol yang bernama atorvastatin. Ini merupakan bentuk lain dari statin yang saat ini banyak berkembang di masyarakat.

Lantas bisakah obat jenis ini bisa  bermanfaat bagi seorang pria yang mengalami gangguan ereksi namun memiliki kadar kolesterol yang normal ?. Sayangnya bagi anda seorang pria yang mempunyai kadar kolesterol yang normal, namun mengalami gangguan ereksi, obat ini tidak banyak membantu mengatasi gangguan ereksi anda.

Dengan adanya hasil studi ini menunjukkan kalau mengkonsumsi obat jenis statin (penurun kolesterol) bisa bermanfaat untuk mengatasi gangguan ereksi pada pria dewasa. Hal ini sekaligus mematahkan anggapan dulu bahwa kekhawatiran mengkonsumsi obat penurun kolesterol justru akan menyebabkan gangguan ereksi pada pria.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Kolesterol Yang Tinggi Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Otak

Ada 6 Cara Alami Menurunkan Kadar Kolesterol Yang Tinggi

Sekarang ini banyak sekali kita menjumpai orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Mengapa hal ini bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasinya ? Ternyata hal ini disebabkan karena faktor pola makan yang tidak sehat. Kita tahu bahwa sekarang ini bisa dibilang sulit mendapatkan makanan yang sehat. Namun anda jangan khawatir, ada 6 cara alami untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

Secara alamiah kolesterol dibutuhkan oleh tubuh manusia dalam jumlah yang cukup. Ada banyak fungsi yang dihasilkan oleh kolesterol dalam tubuh kita diantaranya berperan dalam produksi membran sel, merangsang pembentukan hormon dalam tubuh dan meningkatkan fungsi penyerapan vitamin D. Namun jika ternyata jumlahnya berlebihan, maka bukan hal positif yang akan didapat melainkan dampak negatif yang bisa menyebabkan resiko terbentuknya plak yang bisa menghambat aliran darah.

Kolesterol erat kaitannya dengan penyakit jantung dan pembuluh darah. Penyakit tersebut tergolong penyakit berbahaya yang sangat mengancam nyawa. Beberapa contoh penyakit kardio vaskuler adalah gangguan jantung dan stroke.

Untuk mencegah kadar kolesterol kita tinggi, kita perlu melakukan beberapa hal berikut :

1. Hindari lemak trans
Cara alami pertama mencegah agar kadar kolesterol kita tidak tinggi adalah dengan cara menghindari konsumsi makanan yang mengandung lemak trans. Ada banyak sekali jenis makanan yang banyak mengandung lemak trans seperti pizza, burger, aneka keripik, dan banyak jenis makanan yang melalui proses penggorengan.

2. Pilih protein
Cara alami kedua untuk mencegah kadar kolesterol meningkat adalah dengan cara memilih protein yang baik bagi kesehatan. Jika kita mengkonsumsi protein, maka usahakan terhindar dari kandungan lemak. Misalnya saja saat kita mengkonsumsi daging, maka pilihlah daging yang tanpa kandungan lemak. Selain itu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein, maka bisa memberikan efek kenyang yang lebih lama sehingga mencegah peningkatan berat badan.

3. Makan gandum
Tahukah kita bahwa sering mengkonsumsi gandum sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh kita. hal ini disebabkan karena gandum mengandung glukan yang merupakan bagian dari serat yang berperan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

4. Olahraga
Ternyata olahraga memiliki manfaat yang kompleks bagi tubuh manusia. Salah satu manfaat olahraga yang banyak orang belum tahu adalah bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh kita. Sangat disarankan untuk melakukan olahraga rutin setiap hari selama 15 menit.

5. Makan buah
Cara alami kelima untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi adalah dengan cara banyak mengkonsumsi buah. Semua orang pasti setuju kalau buah mempunyai manfaat yang luar biasa besarnya bagi kesehatan tubuh kita.

6. Konsumsi kayu manis
Cara alami yang terakhir untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi adalah dengan mengkonsumsi kayu manis. Pernyataan ini sudah dibuktikan dalam sebuah studi. Ini menjadi hal yang mudah untuk kita lakukan.

Sumber: kompas

Artikel Terkait : Tips Mengenali Kadar Kolesterol Yang Tinggi