Hpai.InspirasiBersama.com – Bagi seorang pria, fenomena ereksi pada pagi hari bukan menjadi hal yang aneh. Hampir kebanyakan pria sehat akan mengalami ereksi pada pagi hari sekitar waktu shubuh terutama mereka yang masih muda. Banyak para lelaki yang menyebutnya dengan istilah ‘serangan fajar’.

Dalam dunia medis atau kedokteran terjadinya ereksi bagi pria muda pada pagi hari disebut dengan istilah nocturnal penile tumescence (NPT). Ini menjadi hal yang normal bagi seorang pria.

Tahukah kita berapa kali kita mengalami ereksi pada saat tidur malam hari ?. Menurut para ahli, seorang pria normal bisa melakukan ereksi tiga kali selama tidur malam hari. Namun banyak diantara kita yang tidak menyadarinya.

Kondisi ereksi pada pagi hari ini sangat sering terjadi pada remaja atau pria muda. Hal ini disebabkan karena pada usia tersebut hormon pria sedang mengalami peningkatan atau mencapai puncak. Maka tidak heran jika setiap bangun tidur mereka akan mengalami ereksi yang tinggi.

Kondisi NPT ini secara normal akan mengalami penurunan sejalan dengan bertambahnya usia pria. Saat usia kita bertambah, maka level hormon seksual pria akan secara normal mengalami penurunan.

Banyak orang yang menganggap bahwa fenomena ereksi pada pria saat pagi hari terjadi karena mengalami mimpi. Hal ini kurang benar, karena meskipun tidak dalam kondisi mimpi, seorang remaja atau pria muda akan selalu mengalami ereksi pada pagi hari saat bangun tidur.

Jadi bagi kamu remaja atau pria dewasa muda yang sering mengalami ereksi saat bangun tidur menjadi hal yang sangat normal terjadi. Justru kalau anda tidak mengalami ereksi pada saat bangun tidur bisa menjadi indikasi adanya masalah pada hormon seksual.

Artikel Terkait : Apakah Benar Ukuran Penis Bisa diperbesar ?


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *