Hpai.inspirasibersama.com – Tanda lahir yang muncul pada bagian tubuh, bagi sebagian orang mempunyai arti tersendiri. Ada yang mengkaitkannya dengan sebuah keberuntungan bahkan sebuah pertanda buruk. Ini adalah fenomena yang terjadi pada masyarakat kita.


Sampai saat ini para ahli belum mengetahui secara pasti penyebab munculnya tanda lahir pada sebagian orang. Sementara ini para ahli menyimpulkan hal itu dikarenakan adanya ekstra pigmentasi pada kulit atau adanya sebuah pembuluh darah yang mengumpul pada bagian tubuh tertentu. Tidak jelas apa yang menjadi penyebabnya.
Tanda lahir sering kita jumpai pada bayi yang lahir kembar. Para pakar belum mengetahui secara pasti mengapa tanda lahir bisa muncul pada salah satu bayi kembar yang bisa membedakan satu sama lain.

Secara umum tanda lahir dibedakan menjadi dua jenis, yaitu pigmentasi dan vaskukar. Pigmentasi terjadi karena adanya penumpukan pigmen pada kulit, contohnya adalah tahi lalat dan bercak pada kulit.

Untuk jenis tanda lahir vaskular paling sering muncul pada area wajah dan kepala. Terjadi karena adanya beberapa pembuluh darah yang mengumpul pada titik tertentu. Yang pasti adalah kedua jenis tanda lahir ini bisa muncul dimanapun termasuk di dalam tubuh.

Secara umum tanda lahir tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Namun apabila tanda lahir sampai mengganggu misalnya dalam hal melihat, mendengar, bernapas kebanyakan mereka melakukan operasi untuk menghilangkan tanda lahir. Yang perlu kita waspadai adalah adanya tanda lahir yang semakin lama semakin membesar. Jika mendapati tanda lahir yang demikian sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter untuk penjelasan lebih detail dan penanganan.

Artikel Terkait : Tanda Tahi Lalat Yang Berbahaya Bagi Kesehatan


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *