Hpai.inspirasibersama.com – Bagi orang yang menyepelekan sering buang air kencing pada malam hari. Mereka menganggap hal ini disebabkan karena terlalu banyak minum sebelum tidur. Padahal hal ini bisa menjadi gejala suatu penyakit salah satunya adalah masalah prostat pada pria.

Bagi anda terutama pria yang sering mengalami gejala sering buang air kencing pada malam hari untuk mewaspadai gejala penyakit prostat.

Secara umum, pria yang sudah memasuki usia 50 sampai 60 tahun akan mengalami masalah buang air kencing seperti contohnya sering buang air kencing pada malam hari.

Pada saat usia sudah mencapai 50 tahun, maka kondisi tubuh pria akan beresiko prostat mengalami pembesaran. Kondisi ini akan berakibat menekan uretra sehingga memicu rasa ingin kencing lebih sering.

Baca Juga : Beberapa Gejala Infeksi Saluran Kencing Yang Perlu diwaspadai

Apabila anda merasa sering mengalami hal ini, maka disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter yang kemungkinan ada gangguan pada prostat yang lebih sering dikenal dengan BPH atau benign prostatic hyperplasia.

Secara umum mereka yang mengalami gejala BPH bisa dikendalikan dengan hanya merubah gaya hidup. Namun banyak juga mereka yang membutuhkan terapi obat untuk meredakan beberapa gejala.

Seseorang yang mengalami gangguan BPH, bisa juga menjadi indikasi adanya masalah kesehatan yang lain seperti diabetes, hipertensi, masalah jantung dan pembuluh darah dan ,masalah tidur.

Untuk itu bagi anda yang saat ini sudah berusia 50 tahun ke atas dan mengalami beberapa gejala tersebut, maka disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter. Dengan penanganan yang tepat dan cepat, maka prosentase kesembuhan akan jauh lebih besar.

Artikel Terkait : Dampak Jika Sering Menahan Kencing


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *