Hpai.InspirasiBersama.com – Berbicara tentang seks memang membuat banyak orang tertarik untuk membicarakannya. Namun ternyata kegiatan seks juga menjadi sebuah ketakutan tersendiri bagi banyak orang.Ada beberapa faktor yang membuat banyak orang takut akan seks.

Sebagai pasangan suami istri, melakukan hubungan seks menjadi rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan para ahli mengatakan bahwa sangat penting untuk menjaga hubungan intim yang baik dengan pasangan demi meningkatkan keharmonisan hubungan suami-istri.

Namun bagi mereka yang belum menikah, hubungan seks menjadi sesuatu yang terlarang. Bukan hanya dari segi agama saja, hubungan seks secara bebas juga memicu berbagai macam penyakit kelamin menular yang berbahaya.

Sesuai dengan hasil survey yang dilakukan oleh Online Doctor yang berasal dari \inggris mengatakan bahwa ketakutan terbesar seseorang tentang seks adalah bahaya akan penularan penyakit kelamin yang berbahaya seperti HIV AIDS.

Survey tersebut berdasarkan pendapat masyarakat yang berasal dari Amerika Serikat dan Eropa.

Kita tahu bahwa penyakit HIV / AIDS merupakan penyakit kelamin menular yang sangat berbahaya karena merusak sistem kekebalan tubuh manusia. Maka tidak heran mereka yang terjangkit penyakit ini mengalami penyakit kronis yang lambat laun akan menyebabkan kematian.

Memang hubungan seks bukan menjadi satu-satunya cara penularan penyakit HIV ini. Namun kebanyakan ditularkan melalui hubungan seks tanpa menggunakan pengaman. Hubungan seks ini berlaku bagi mereka yang melakukan hubungan sesama jenis. Potensi penularan penyakit akan sama besar bagi mereka yang berhubungan sesama jenis.

Untuk itu sangat disarankan untuk menghindari hubungan seks bebas yang bisa memicu penularan penyakit kelamin yang bisa mengancam kesehatan kita. Untuk mencegah angka penularan penyakit kelamin, maka sangat penting pendidikan seks bagi seorang remaja yang menjadi subjek hubungan seks bebas.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *