Hpai.InspirasiBersama.com – Banyak orang yang mengatakan bahwa setelah lama menikah, maka gairah seksual antara pasangan suami istri akan secara perlahan memudar, benarkah demikian ? Ternyata hal ini memang benar dan terjadi secara alamiah.

Seorang pasangan suami istri yang sudah sepuluh tahun menikah dibandingkan dengan baru satu tahun menikah tentu tidak sama dalam hal gairah seksual. Apalagi jika dibandingkan dengan pasangan suami istri yang baru menikah selama beberapa bulan.

mempertahankan gairah seks

Pasangan suami istri yang baru menikah setelah beberapa bulan tentu memiliki tingkat gairah seksual yang jauh lebih besar. Mereka bisa melakukan hubungan seksual 4-5 kali dalam seminggu. Namun bagi pasangan suami yang sudah sepuluh tahun menikah mungkin hanya seminggu sekali dalam hal urusan bercinta.

Baca Juga : Beberapa Hal Yang Tidak disarankan Sebelum Berhubungan Intim

Untuk mengembalikan gairah seksual yang perlahan menurun, maka para ahli menyarankan untuk meningkatkan kembali romantisme dalam hubungan suami istri. Tunjukkan sikap bahwa hubungan suami istri ini menjadi hubungan yang sangat penting bagi kalian berdua.

Berikan kasih sayang kembali layaknya dulu masih baru-baru menikah. Selain itu penting juga untuk menjaga komunikasi yang baik sesama pasangan. Dengan begitu maka akan meningkatkan keharmonisan hubungan suami istri dan bisa meningkatkan kembali gairah seksual yang menurun.

Ada sebuah hasil studi yang dilakukan di Israel yang menyatakan bahwa pasangan yang masih menunjukkan rasa peka satu sama lain, maka akan bisa mempertahankan gairah seksual meskipun sudah lama menikah.

Menjadi seorang suami haruslah peka dengan perasaan dan keinginan seorang istri. Setiap pasangan tentu memiliki perasaan dan keinginan yang berbeda-beda yang harus diketahui oleh para suami. Banyak kalangan suami yang kurang peka terhadap kemauan istrinya.

Untuk meningkatkan kembali gairah seksual yang menurun bagi pasangan yang sudah lama menikah, bisa juga dengan cara sering mengajak istri anda untuk sekedar makan malam di tempat yang romantis, ajak istri untuk jalan-jalan dimana dulu masih pacaran sering anda kunjungi berdua. Dengan begitu maka akan memunculkan kembali aurah rasa sayang yang bisa berdampak pada meningkatnya gairah seksual pasangan suami istri.

Baca juga : Kopi Radix venomena HPA internasional untuk Meningkatkan Gairah Suami dalam hubungan suami-isteri.