Hpai.inspirasibersamakmah.com – Penurunan kadar trombosit sering terjadi pada kasus demam berdarah. Saat ini angka penderita demam berdarah meningkat karena datangnya musim hujan. Dengan kadar trombosit yang menurun, maka akan membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi menurun. Untuk itu kita perlu menjaga kadar trombosit agar tetap normal dengan mengkonsumsi beberapa makanan.

Makanan apa saja yang bisa menambah trombosit ?

1. Kurma
Buah yang hanya bisa tumbuh dan berbuah pada daerah timur tengah ini kaya akan kandungan zat besi dan beberapa nutrisi yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kadar trombosit.

2. Angkak
Angkak sangat berkhasiat meningkatkan kadar trombosit yang rendah seperti pada kasus demam berdarah. Hal ini sudah dibuktikan berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada seekor tikus dan hasilnya sangat efektif mampu meningkatkan trombosit.
Bahkan berdasarkan pengalaman pada penderita demam berdarah yang mengkonsumsi angkak, maka akan mengalami kenaikan yang signifikan dalam hitungan jam saja. Angkak juga sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol.

3. Sayuran Hijau
Saat anda mengalami penurunan kadar trombosit, maka bisa konsumsi sayuran hijau. Hal ini disebabkan sayuran hijau kaya akan kandungan vitamin K yang sangat bagus saat trombosit menurun.

4. Jambu Merah
Jambu merah termasuk bagus dalam meningkatkan kadar trombosit. Hal ini dikarenakan jambu merah kaya akan kandungan vitamin C, bahkan tertinggi dibandingkan buah yang lainnya termasuk jeruk. Dengan konsumsi jambu merah maka akan meningkatkan kekebalan tubuh kita disaat trombosit menurun.

5. Gandum Utuh
Saat kita mengalami sakit, maka konsumsi gandum utuh sangatlah bagus dibandingkan dengan kita konsumsi nasi. Gandum kaya akan kandungan serat, vitamin, mineral dan beberapa nutrisi lain yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh.

Artikel Terkait : inilah 3 produk ampuh hpa internasional untuk detoxs usus


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *