Hpai.inspirasibersama.com – Saat ini banyak orang yang mengalami gangguan tidur yang diakibatkan oleh banyak hal. Mulai dari tuntutan pekerjaan yang tinggi sampai pada kebiasaan menggunakan barang elektronik sebelum tidur. Semuanya bisa menurunkan kualitas tidur kita. Namun kabar gembiranya yaitu ada makanan yang bisa meningkatkan kualitas tidur.

Tidur yang berkualitas memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah menyehatkan organ-organ penting tubuh seperti jantung dan otak. Saat kita mendapatkan kualitas tidur yang baik maka jantung kita akan bekerja dengan normal yang ditandai dengan detak jantung yang normal. Berbeda saat kita mengalami kurang tidur akan membuat detak jantung kita semakin cepat dan ini tidak baik bagi kesehatan jantung.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Sleep Medicine menyatakan untuk mengatasi masalah kualitas tidur bagi orang dewasa bisa dilakukan dengan terapi makanan yang harus dikonsumsi sebelum tidur.

Para peneliti mengatakan makanan tinggi serat dan mengandung lemak jenuh yang rendah bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Menurut para peneliti mengkonsumsi makanan yang kaya protein dan rendah lemak membuat seseorang lebih cepat tertidur. Sebaliknya jika seseorang banyak makan makanan yang mengandung gula dan lemak jenuh yang tinggi akan membuat seseorang lebih sulit untuk memulai tidur. Disamping itu mereka juga kerap terbangun saat malam hari.

Dari pemaparan hasil penelitian tersebut, maka sebaiknya kita memperhatikan pola makan  untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Tidur yang berkualitas merupakan awal yang baik untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Lakukan tidur malam selama 7-8 jam dan rasakan hasilnya terhadap kesehatan anda. Jangan lupa juga untuk rajin melakukan olahraga secara teratur.

Artikel Terkait : Manfaat Tidur Dengan Kondisi Lampu Yang Gelap


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *