Hpai.inspirasibersama.com – Bagi anda yang bekerja dengan posisi duduk lebih lama, maka anda beresiko mengalami penurunan kualitas sperma. Solusinya adalah dengan rutin melakukan olahraga kardio. Melakukan olahraga kardio secara rutin terbukti bisa meningkatkan kualitas sperma pria.

Hal ini juga sudah terbukti berdasarkan sebuah hasil penelitian yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Reproduksi. Anda bisa melakukan olahraga jogging dengan santai sampai beberapa waktu lamanya.

Dalam studi tersebut diketahui telah melibatkan peserta sebanyak 261 pria yang diberikan perlakuan untuk rutin melakukan olahraga kardio yaitu treadmill. Para peneliti akan berusaha mencatat tentang kualitas sperma mereka mulai dari jumlah, bentuk, ukuran dan motilitasnya.

Diketahui bahwa mereka yang melakukan latihan treadmill dengan intensitas yang sedang, maka lebih berhasil menurunkan berat badan, memiliki lingkar pinggang yang lebih ramping dan yang pasti lemak tubuh mengalami penurunan. 

Yang paling diharapkan adalah ternyata saat dilakukan pemeriksaan kualitas sperma, maka mereka memiliki kualitas sperma yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang melakukan treadmill dengan intensitas rendah.

Dengan adanya hasil penelitian ini memberikan kita informasi kalau olahraga menjadi solusi yang sangat efektif meningkatkan kualitas sperma seorang laki-laki. Kita tahu bahwa sperma yang berkualitas sangatlah penting bagi pria karena meningkatkan prosentase memiliki anak.

Baca Juga : Apa Tandanya Kalau Sperma Pria Sehat dan Kuat

Yang tidak kalah penting juga adalah dengan menerapkan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Tidak ada gunanya jika anda rutin melakukan olahraga kardio, namun disisi lain anda masih merokok atau sering mengkonsumsi minuman beralkohol.

Artikel Terkait : kebiasaan merokok di usia muda dapat membuat penyakit kronis datang lebih cepat


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *