Hpai.inspirasibersama.com –Semangat pagi semua ketemu lagi ya dan kami berusaha menyajikan berbagai informasi kepada sahabat semua. Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang manfaat pedasnya cabai bagi kesehatan prostat kita.

Kita semua tahu bahwa cabai memiliki rasa yang pedas yang sering digunakan oleh para ibu untuk melengkapi makanan kita sehari-hari. Dibalik rasanya yang pedas ternyata cabai mengandung segudang manfaat diantaranya mampu membunuh suatu sel kanker pada prostat kita. Ini berdasarkan study yang dilakukan oleh American Chemical Society Journal of Physical Chemistry.

Tahukah kita mengapa cabai koq rasanya pedas ? cabai mempunyai rasa yang pedas karena mengandung capsaicin, suatu senyawa yang menyebabkan cabai terasa pedas dan panas pada mulut kita. Senyawa itulah yang mampu membunuh sel kanker pada tubuh kita.

Penelitian ini berawal pada seekor tikus yang sudah direkayasa genetiknya sehingga memiliki sel-sel kanker prostat manusia. Setelah dilakukan percobaan ternyata senyawa yang terkandung dalam cabai mampu membuat ukuran tumor pada tikus tadi mengecil.

Para peneliti mengungkapkan sensasi panas yang dimiliki oleh cabai mampu merobek sel membran sehingga sel kankerpun akan ikut mati. Tetapi jika diterapkan kepada manusia mungkin membutuhkan dosis yang cukup tinggi atau konsumsi cabai yang lebih banyak lagi dalam sehari.

Saat ini para peneliti lagi meneliti lebih lanjut akan manfaat senyawa capsaicin yang terkandung dalam cabai yang mampu membunuh sel-sel kanker dan nantinya bisa dimanfaatkan dalam bentuk obat-obatan.

Berdasarkan penelitian ini bukan berati seorang yang menderita kanker prostat akan bisa sembuh total hanya dengan konsumsi cabai saja. Pengobatan dan perawatan medis sangat diperlukan untuk mengatasi masalah kanker prostat yang sering terjadi pada seorang pria ini.

Demikian informasi singkat tentang manfaat pedasnya cabai bagi kesehatan prostat. Semoga penegtahuan kita akan pentingnya menjaga kesehatan semakin bertambah dan tubuh kita semakin jauh terhindar dari berbagai macam penyakit yang mengancam kesehatan kita. Terima kasih.

Sumber : Kompas


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *