Hpai.inspirasibersama.com – Tahukah kita bahwa mempunyai kebiasaan suka konsumsi buah harus kita syukuri. Hal ini dikarenakan bisa mencegah kita sebagai perempuan terhadap penyakit kanker payudara yang menjadi momok besar bagi wanita.

Untuk mengetahui efek konsumsi buah-buahan dan sayuran terhadap pencegahan kanker payudara, para pakar telah melakukan sebuah penelitian terbaru dengan melibatkan responden sebanyak 90.000 yang merupakan perawat dan dilakukan selama 20 tahun.

Dari hasil studi tersebut didapatkan data bahwa seseorang yang suka konsumsi jus buah ternyata tidak terlalu mempengaruhi terhadap resiko penyakit kanker. Namun bagi mereka yang suka konsumsi buah segar misalnya apel, anggur, jeruk, pisang dll ternyata terbukti mampu mengurangi resiko terhadap penyakit kanker.

Para peneliti menyarankan kepada kita untuk memulai rutin menyukai konsumsi buah dan sayur sejak usia remaja. Dengan memulai pola makan yang lebih sehat sejak usia muda, maka diharapkan hasilnya untuk mencegah kanker lebih signifikan dibandingkan dengan rutin konsumsi buah mulai usia baya. Bagi seorang wanita, mempunyai kebiasaan sehat suka konsumsi buah sejak remaja membuat kita terhindar dari kanker payudara.

Penelitian ini dilakukan oleh seorang ahli yang berasal dari University of Oxford yang menyimpulkan bahwa makanan memang terbukti sangat mempengaruhi kesehatan seseorang.

Jika makanan yang kita konsumsi baik menurut kesehatan, maka akan sangat menguntungkan bagi kesehatan kita.

Para peneliti menghimbau kepada kita semua untuk membudayakan suka makan buah dan sayur.

Anda tidak perlu mengkonsumsinya dengan membuat jus, namun cukup dimakan langsung akan memberikan efek yang lebih bagus dibandingkan jika dibuat sebuah jus.

Itulah manfaat konsumsi buah bisa mencegah kita dari kanker payudara. Ayo mulai sekarang juga budayakan untuk suka makan buah dan sayuran segar.

Artikel Terkait : Manfaat Brokoli Bagi Penderita Kanker Payudara


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *