Hpai.InspirasiBersama.com Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau masalah seksual menjadi hal yang sangat penting dalam keharmonisan sebuah rumah tangga. Bahkan masalah seksual kerap menjadi alasan banyak pasangan melakukan sebuah perceraian.

penyebab-perceraian

sumber gambar : http://segiempat.com/

Ini artinya adalah pasangan yang bisa melakukan hubungan seks secara teratur dan memuaskan, maka akan berdampak pada kelanggengan dan keharmonisan suatu hubungan rumah tangga.

Oleh karena itu sangat disarankan bagi pasangan rumah tangga untuk meningkatkan hubungan seks yang lebih sehat. Apabila dalam sebuah rumah tangga terjadi masalah dalam hubungan seks, maka ini bisa menjadi pemicu munculnya sebuah perceraian.

Berikut beberapa hal yang berhubungan dengan masalah hubungan seks yang bisa memicu perkawinan menjadi bubar :

– Tak mau mencoba hal baru
Hal pertama yang bisa berdampak pada masalah hubungan seksual dengan pasangan adalah tak mau mencoba hal baru. Melakukan hubungan seks yang monoton dengan gaya itu saja akan membuat pasangan kita merasa jenuh. Anda perlu melakukan sebuah variasi dalam berhubungan seks.

Jika hal ini dilakukan dalam jangka waktu yang lama, maka akan membuat pasangan menjadi bosan dan menurun kepuasan seksualnya. Hal ini menjadi hal yang sangat berbahaya yang membuat pasangan berusaha untuk mencari kepuasan seksual sendiri.

– Selingkuh
Selingkuh memang menjadi kebanyakan pasangan melakukan perceraian. Salah satu yang memicu pasangan melakukan perselingkuhan adalah disebabkan karena kepuasan seksual yang kurang. Hal ini memicu pasangan untuk mencoba menjalani hubungan dengan orang lain.

–¬†Jarang bercinta
Jarang melakukan hubungan seksual bisa membuat keharmonisan menjadi menurun dan bisa berujung pada perceraian. Banyak pasangan yang ditanya tentang intensitas hubungan seksual mengatakan bisa dihitung jari dalam kurun waktu satu tahun. Setidaknya anda melakukan hubungan seksual satu kali dalam seminggu.

Baca Juga : Seberapa Penting Mengatur Jadwal Hubungan Seks ?
– Komunikasi seksual buntu
Apabila dalam masalah hubungan seksual mengalami hambatan, maka komunikasi menjadi hal yang sangat penting. Dengan begitu sama-sama tahu apa yang diinginkan oleh pasangan. Hal ini membuat solusi yang paling baik diantara pasangan sehingga bisa meningkatkan keharmonisan.

Artikel Terkait : Kiat Mempertahankan Gairah Seksual Bagi Pasangan Suami Istri