Hpai.inspirasibersama.com – Merasakan kepala pusing mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi orang dewasa. Namun bagaimana jika rasa pusing disertai dengan seperti berputar-putar ? Kondisi ini kita kenal dengan vertigo. Mari kita bahas lebih jauh tentang pusing dan vertigo.

Bagi anda yang sedang menjalankan aktivitas seperti bekerja dan sekolah, maka saat merasa kepala pusing akan membuat aktivitas kita menjadi terganggu. Berbeda halnya saat kita mengalami vertigo atau pusing berputar-putar, maka akan sangat mengganggu aktivitas kita, menjadi tanda adanya gangguan keseimbangan dalam tubuh dan sering kali membuat kita merasa mual dan muntah.

Antara pusing dan vertigo memiliki beberapa kemiripan dan juga perbedaan yang perlu kita ketahui. Hal ini sangat baik untuk mengenali gejala vertigo atau kepala pusing biasa.

1. Indikasi adanya gangguan pada telinga bagian dalam

Menurut para ahli mengatakan bahwa orang yang sering mengalami sakit kepala bisa disebabkan karena adanya kemungkinan gangguan pada telinga bagian dalam. Dalam bagian telinga manusia banyak kandungan yang bersifat kalsium dan protein atau biasa dikenal dengan otoconia.

Apabila ternyata kristal tersebut terlepas dan jatuh pada bagian kanal telinga bagian dalam, maka akan menyebabkan rasa pusing disertai dengan berputar-putar. Namun kondisi ini tidak berlangsung lama hanya beberapa waktu saja.

2. Telinga melakukan kontrol sistem keseimbangan aliran darah

Kondisi ini kerap terjadi saat kita berganti posisi seperti saat duduk ke berdiri. Pada kondisi tersebut bagian telinga dalam seperti utrikulus dan sakulus akan mendapatkan respon gravitasi yang membuat perintah sinyal kepada kardiovaskuler untuk melakukan penyesuaian aliran darah yang diakibatkan karena perubahan posisi tubuh duduk ke berdiri.

Kondisi perubahan dari posisi duduk atau tidur ke berdiri secara normal bisa menyebabkan kita terasa pusing. Namun jika ternyata hal itu bisa membuat perasaan seperti berputar-putar, maka ini menjadi indikasi adanya vertigo dan bukan pusing biasa.

Kondisi pusing saat perubahan posisi tubuh biasanya hanya akan berlangsung sesaat saja. Tetapi jika disertai dengan perasaan seperti berputar-putar, maka ini bisa berlangsung lama dan menjadi indikasi masalah kesehatan terutama pada gangguan keseimbangan tubuh.
3. Kepala pusing bisa disebabkan karena kekurangan asupan vitamin B12

Seseorang yang sering merasakan kepala pusing bisa jadi disebabkan karena kurang asupan makanan yang mengandung vitamin B12. Kekurangan vitamin ini bisa membuat aliran darah menuju otak akan terganggu yang bisa menyebabkan kita merasa pusing dan mual.
4. Kepala pusing juga bisa menjadi indikasi adanya masalah di jantung

Sering kali kita merasakan kepala pusing saat melakukan perubahan posisi tubuh secara mendadak seperti dari duduk ke berdiri. Kondisi ini kerap kali membuat kepala kita menjadi pusing.

Namun para ahli mengatakan bahwa kondisi sering merasa pusing bisa juga disebabkan karena adanya masalah pada jantung. Kondisi ini biasanya disebabkan karena adanya katub jantung yang bocor, jantung berdetak lebih cepat, aterosklerosis.
5. Migrain bisa menyebabkan vertigo

Seseorang yang mengalami kepala pusing bisa juga dikaitkan dengan migrain. Biasanya rasa pusing akan disertai dengan rasa sakit pada kepala pada bagian tertentu.

Menurut para ahli, beberapa gejala migrain yang erat kaitannya dengan vertigo adalah munculnya rasa peka yang berlebihan pada cahaya, gerak dan suara. Dan berdasarkan data menyebutkan bahwa ada cukup banyak orang yang menderita migrain juga mengalami kondisi kepala yang berputar-putar seperti vertigo.
6. Orang yang cemas juga menyebabkan kepala pusing

Menurut seorang ahli mengatakan bahwa orang yang sering merasa pusing bisa disebabkan karena mengalami kecemasan. Kondisi ini kerap kali dialami mereka yang masih muda.

Saat seseorang mengalami gangguan kecemasan, maka bisa menyebabkan kondisi terganggunya keseimbangan dalam tubuh misalnya saat melihat benda yang bergerak.
7. Turun dari naik kapal, perahu dan mainan seperti ayunan kerap kali menyababkan kita pusing

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada banyak orang yang merasakan kepala pusing dan terkadang berputar saat lama naik kapal laut kemudian turun ke darat. Kondisi ini normal terjadi dan biasanya bisa terjadi dalam jangka waktu yang lama.
8. Obat juga bisa menyebabkan kita menjadi pusing dan vertigo

Ternyata kondisi sering merasa pusing dan vertigo bisa disebabkan karena kondisi efek samping mengkonsumsi obat. Ada jenis obat tertentu yang menyebabkan kepala terasa pusing dan vertigo seperti konsumsi obat penurun tekanan darah yang dikonsumsi dalam dosis yang besar.

Baca Juga : Mengapa Orang Yang Darah Tinggi Merasa Kepala Pusing
9. Kondisi dehidrasi dan pola makan yang salah juga bisa memicu kepala menjadi pusing

Seseorang yang mengalami dehidrasi juga bisa menyebabkan kepala menjadi pusing. Hal ini disebabkan karena pada saat dehidrasi tekanan darah kita akan cenderung turun yang membuat kita lemas dan pusing.

Baca juga : Tips Membedakan Migrain dan sakit kepala biasa dengan mengenali Tanda-tanda nya

Selain itu pola makan yang salah juga bisa memicu kepala menjadi pusing seperti memilih jenis makanan yang bisa membuat kondisi dehidrasi. Misalnya saja minum kopi atau teh dalam jumlah yang banyak yang membuat tubuh banyak kehilangan cairan.

Taukah Anda Bahaya Penyakit Vertigo

Bahaya penyakit vertigo. Apakah anda pernah merasakan sensasi pusing seperti berputar ? Jika pernah berarti anda sedang mengalami vertigo. Kondisi ini biasanya bisa terjadi secara tiba-tiba dan bisa terjadi secara ringan dan bahkan sampai berat.

Menurut para ahli, vertigo adalah penyakit yang erat kaitannya dengan masalah neurologis atau saraf. Oleh karena itu para pakar kesehatan menyarankan untuk tidak menganggap sepele jenis penyakit yang satu ini karena bisa berdampak serius bagi kesehatan.

Mengapa vertigo bisa terjadi ? Pada saat seseorang mengalami vertigo, maka yang terjadi adalah adanya sinyal ke otak yang berasal dari sistem vestibular yang mengakibatkan penderita merasakan pusing, badan lemas dan terasa seperti benda-benda yang dilihat berputar. Apabila anda merasakan gejala yang demikian, sebaiknya segera mengunjungi dokter.

Bagi penderita yang mengalami vertigo kategori berat, rasa pusing dan berputar akan menyebabkan rasa mual atau bahkan muntah. Karena seringnya kambuh, kondisi ini juga memicu terjadinya gangguan psikologis yang membuat penderita merasa stres, takut dan depresi.

Pada kasus vertigo yang berat dan terjadi secara tiba-tiba juga bisa disertai dengan adanya kelemahan anggota gerak, berbicara menjadi sulit, kesulitan dalam menelan. Jika kondisi ini yang terjadi, maka vertigo menyebabkan masalah gangguan neurologis yang serius yaitu stroke. Oleh karena itu bagi anda yang sering merasakan gejala vertigo seperti yang telah disebutkan dia atas, maka sebaiknya jangan menunda-nunda untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang lebih serius.

Vertigo apa obatnya di HPA internasional Pak Haji Ismail ?

Bagi anda yang mengalami Sakit seperti yang dikeluhkan ini Rekomendasi dari saya konsumsi lah Produk Herbal HPA internasional milik pak haji Ismail sang herbalis dari Malaysia produk-produknya unggul dan banyak yang merasakan manfaatnya termasuk buat obati pusing dan vertigo anda bisa Melakukan ;

  1. Minuman kopi Radix dicampurkan dengan kapsul mengkudu.
  2. kedua minum kopi Radixku 1 saset x 3, kombinasi dengan tetes mata wave x 5 waktu sholat azan berkumandang.
  3. Cara ke-3 Minum Radix IQ,atau kapsul moringga,atau juga bisa seduh Minuman kopi Radix seduh air panas beri 1 ruas jahe yang sudah dibakar dan digeprek lalu masukkan dalam kopi Radix.

Sedikit share Testimoni Pemakaian Minuman kopi Radix dan obat Tetes wave HPA internasional pak haji Ismail

Itulah cara Pengobatan pusing dan vertigo Resep HPA internasional semoga bisa jadi pilihan aman dan semoga lekas sembuh.

Artikel Terkait : 5 Penyebab Seseorang Mengalami Pingsan

Mengapa harus Menggunakan Produk-produk HPA International ?

    • karena Diproduksi sesuai standar “Good Manufacturing Practice” (GMP).
    • Disetujui oleh Biro Pengawalan Farmasi Nasional (BPFK) dibawah Kementerian Kesehatan Malaysia.
    • Diakui HALAL oleh Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indonesia.
    • Menggunakan 100% herbal. Tidak mengandung bahan kimia.
    • Tidak mengandung steroid. Lulus tes batas kandungan logam berat.
    • Lulus tes batas Mikroba. Lulus tes batas likuiditas.
    • Efektif dan mujarab, bersih lagi suci.

Demikianlah  informasi seputar Sulusi  Pusing dan Vertigo Silahkan menghubungi kami melalui kontak dibawah ini

Alamat kami Toko Herbal kopi Radix :
D/a. Ds.Watu lembu wetan Rt 03/1v, Kelurahan Puloharjo, Kec. Eromoko-wonogiri Jawa tengah- Indonesia ( 57663 )

Alamat Surabaya GRIYA SEHAT MADANI d/a bpk Marmo/Rohani

Jln .Raden saleh RT 04/ RW02

BLOK DAMRI no.45 MEDAENG Kec.Waru,Sidoarjo JAWA TIMUR

Silahkan menghubungi kami melalui :
WhatsApp :  085268070123 As / 085714070123 im3

Mohon sebelum telpon terlebih dahulu Whtshp atau sms dengan memperkenalkan diri.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *