Hpai.inspirasibersama.com – Buah nangka memang tak sepopuler buah jeruk, apel atau semangka. Meskipun demikian buah yang satu ini tak kalah enak rasanya dan tentunya mempunyai manfaat yang juga besar bagi kesehatan. Disamping itu buah nangka juga terbilang cukup murah dan bijinya bisa dikonsumsi dengan rasa yang enak pula.

Siapa sangka ternyata sering mengkonsumsi buah nangka bisa sangat baik bagi kesehatan pencernaan dan bisa mencegah kita dari munculnya penyakit kanker. Kandungan serat pada buah nangka bermanfaat melindungi usus sehingga mampu mencegah munculnya kanker pada usus besar.

Bukan hanya itu saja, sering mengkonsumsi buah nangka juga bermanfaat menurunkan resiko terjadinya kanker pada rongga mulut. Hal ini disebabkan karena nangka mengandung karotenoid. Selain beberapa manfaat tadi, rutin mengkonsumsi buah nangka juga sangat baik bagi organ paru-paru.

Sering mengkonsumsi buah berwarna kuning bertekstur lembut ini juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Hal ini dikarenakan buah nangka juga kaya kandungan antioksidan yang bisa menjaga tubuh kita tidak mudah terserang penyakit.

Nah setelah membaca informasi ini, yuk lebih menyukai buah lokal seperti nangka yang kaya akan manfaat kesehatan. Buah yang satu ini juga terbilang mudah untuk ditanam di pekarangan rumah. Cukup dengan menaruh biji nangka di tanah yang sudah disiapkan, maka sudah bisa tumbuh. Namun pohon buah nangka memiliki bentuk yang cukup besar jadi memerlukan tempat atau area yang cukup luas.

Artikel Terkait : Manfaat Labu Kuning Bagi Kesehatan

Kategori: Artikel kesehatan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *