Hpai.inspirasibersama.com – Ini Alasan Mengapa Orang Yang Darah Tinggi Kepalanya Terasa Pusing, adalah Hipertensi atau dikenal dengan darah tinggi merupakan penyakit yang saat ini penderitanya terus meningkat setiap tahunnya. Mulai dari orang tua sampai usia muda bisa terkena darah tinggi. Sering kita melihat para penderita tekanan darah tinggi yang mengeluhkan kepala pusing. Apa yang menyebabkannya ? Ini alasan mengapa saat darah tinggi membuat kepala menjadi pusing.

Kalau kita mengamati, darah tinggi atau hipertensi disebabkan olah banyak faktor. Mulai dari keturunan sampai pada pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Kita tahu bahwa manusia modern saat ini cenderung mempunyai pola hidup dan pola makan yang tidak sehat, mulai dari sering stres, kurang berolahraga, suka makan fast food, dan jenis makanan lain yang tidak sehat. Pola-pola inilah yang bisa memicu banyaknya angka penderita hipertensi belakangan ini. Mereka yang menderita hipertensi biasanya mengeluhkan rasa pusing yang terjadi pada tengkuk sampai kepala.

Tahukah kita bahwa rasa pusing atau nyeri pada kepala menjadi tanda khas seseorang yang menderita hipertensi. Namun tidak semua penderita hipertensi atau darah tinggi merasakan hal itu. Rasa pusing atau nyeri pada kepala akan sangat mengganggu bagi penderita hipertensi. Apalagi kondisi ini terjadi saat kita lagi bekerja yang membutuhkan konsentrasi serta tenaga berlebih untuk menyelesaikan pekerjaan.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi yang dibiarkan begitu saja atau bersifat kronis akan menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih serius seperti stroke dan jantung. Untuk itu bagi anda yang mempunyai riwayat tekanan darah tinggi, maka sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan rutin cek tekanan darah setidaknya 1-2 bulan sekali.

Saat tubuh kita mengalami hipertensi, maka pembuluh darah yang keluar dari jantung akan mengalami tekanan yang tinggi untuk bisa mengalirkan darah keseluruh organ tubuh. tekanan darah yang tinggi itu juga akan terjadi pada pembuluh darah yang akan mengarah ke otak.

Dengan tekanan darah yang tinggi pada pembuluh darah otak, akan menyebabkan lapisan endotel pada otak rusak. Saat terjadi kerusakan pada lapisan endotel pembuluh darah otak maka akan membuat suatu kepingan darah yang menyumbat pada pembuluh darah otak. Hal inilah yang membuat otak banyak memproduksi serotonin dan adenergik secara berlebihan yang membuat pembuluh darah semakin melebar.

Dengan adanya sumbatan dan pelebaran pembuluh darah pada otak akan menyebabkan aliran darah akan terganggu. Hal ini akan membuat banyak kerusakan atau radang pada banyak saraf di otak kita. Saat terjadi radang, maka secara otomatis otak akan memproduksi prostaglandin yang dianggap oleh otak kita sebagai respon nyeri. Peningkatan jumlah prostaglandin dalam otak juga akan menyebabkan seseorang mengalami mual dan muntah. Jika hal ini dibiarkan dan masuk pada area hipotalamus, maka akan membuat penderita mengalami gangguan penglihatan atau kabur.

Itulah mengapa orang yang mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi kepalanya terasa pusing. Untuk menghindari penyakit yang satu ini, maka kita harus mempunyai pola hidup dan pola makan yang sehat. Jangan mudah stres, istirahat cukup, olahraga secara teratur, jangan suka konsumsi fast food, jangan makan-makanan yang berlemak adalah kunci agar kita terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Artikel Terkait : Alasan mengapa kita harus menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat Bawang Lanang untuk Kesehatan

Bawang putih tunggal yang juga sering disebut dengan bawang putih lanang merupakan salah satu jenis bawang putih. Bawang putih tunggal lebih sering digunakan sebagai bahan obat herbal. Karena khasiatnya yang sangat beraneka ragam, banyak orang yang mengonsumsinya meski bau dari bawang putih tunggal ini sangat menyengat.

Bawang putih dalam dunia medis sering digunakan untuk penangkal kolesterol tinggi. Begitu pula dengan bawang putih tunggal. Bawang putih tunggal juga berkhasiat sama karena bawang putih tunggal memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan bawang putih, hanya saja kadarnya memang lebih besar bila dibandingkan bawang putih pada umumnya.

Berbagai nutrisi dalam bawang lanang memiliki peran masing-masing dalam kinerjanya untuk menjaga kesehatan.

1. Mengobati Flu
Kandungan manfaat belerang yang terdapat dalam bawang putih tunggal yang berbau sangat khas dan kuat dapat mempercepat kegiatan membran mucous pada saluran pernapasan. Belerang tersebut dapat membantu pemampatan saat flu dan membantu pengeluaran lendir (dahak). Selain itu, kandungan phytochemical pada bawang putih tunggal juga membantu membunuh bakteri dan virus, bukan hanya virus penyebab flu, tetapi virus-virus lain penyebab berbagai macam penyakit.

2. Obat Penurun Kolesterol
Kandungan Allicin dalam bawang putih tunggal mampu menekan jumlah kolesterol total dalam tubuh. Lebih dari 12 penelitian menunjukkan bahwa manfaat bawang putih mampu menurunkan kadar kolesterol total hingga 12 % setelah konsumsi selama 4 minggu. Bawang putih total menjadi agen penurun lemak yang menjadi penyebab tingginya kolesterol dalam tubuh.

3. Mencegah Penyakit Kanker
Bawang putih tunggal mampu mencegah datangnya penyakit mematikan yakni penyakit kanker, terutama penyakit kanker perut dan kanker usus besar. Kandungan organosulfida dalam bawang putih tunggal dapat membantu kinerja hati untuk mengeluarkan berbagai macam racun dalam tubuh, termasuk racun yang menyebabkan kanker perut dan kanker usus besar.
Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi lebih banyak bawang putih tunggal lebih aman dari serangan kanker perut dan usus besar dibandingkan orang-orang yang tidak mengkonsumsi bawang putih tunggal.

4. Menjaga Kesehatan Kehamilan
Mengkonsumsi bawang putih tunggal saat hamil ternyata mampu mencegah terjadinya berbagai komplikasi yang mungkin timbul saat kehamilan. Mengkonsumsi bawang putih tunggal juga dapat meningkatkan berat janin dalam kandungan, hal ini penting terutama bagi mereka yang memiliki masalah gangguan terhadap rendahnya perkembangan janin dalam kandungan.
Konsumsi bawang putih tunggal juga disarankan kepada mereka yang memiliki gangguan kehamilan preeklamsia. Bawang putih tunggal ternyata juga berkhasiat meningkatkan kinerja enzim-enzim dalam tubuh yang melambat ketika proses kehamilan berjalan.

5. Meningkatkan Daya Ingat
Kandungan berbagai senyawa dalam bawang putih tunggal terbukti mampu mencegah kerusakan sel neuron pada otak. Bahkan ekstrak bawang putih tunggal mampu merangsang pertumbuhan sel neuron yang baru. Akibatnya, daya ingat dapat dipertahankan, bahkan akan makin meningkat.

6. Menjaga Stamina
Bagi orang-orang yang memiliki stamina kurang optimal, berbagai penyakit akan lebih rentan masuk ke tubuh mereka. Bawang putih tunggal ternyata memiliki khasiat memperkuat stamina seseorang. Dengan meningkatnya stamina tersebut, berbagai serangan penyakit dapat ditangkal sehingga tubuh tidak mudah sakit. Hal tersebut tidak lain, karena bawang putih memiliki kandungan senyawa yang dapat menangkal berbagai virus dan bakteri penyebab berbagai penyakit.

7. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi merupakan seumber berbagai penyakit seperti gangguan jantung dan stroke. Tekanan darah tinggi dapat dicegah dengan mengonsumsi bawang putih tunggal. Ekstrak bawang putih tunggal terbukti dapat menurunkan tekanan darah. Bawang putih yang mengandung sulfur dapat mengaktifkan produksi endotelium (asal terjadinya relaksasi).
Hal tersebut memicu relaksasi pada otot halus dan vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah) yang diikuti dengan relaksasi otot polos pada dinding pembuluh darah, sehingga tekanan darah tinggi dapat dicegah.

Kini hadir Kapsul Bawang Lanang – Pak Haji, sebagai terapi perobatan yang Halal dan Baik.

Sumber : The Art Of Healing – Alamiah , Ilmiah, Ilahiah
-Pak Haji Ismail – Owner dan Founder HPA International

KAPSUL BAWANG LANANG HPA INTERNATIONAL

Kapsul Bawang Lanang Pak Haji adalah kapsul yang 100% berisi ekstrak bawang lanang. Bawang lanang biasa juga dikenal dengan bawang putih tunggal. Biasanya bawang putih terdiri dari beberapa siung. Bawang putih lanang hanya terdiri dari 1 siung (tunggal). Berbeda dengan bawang putih biasa yang digunakan untuk memasak. Bawang putih tunggal digunakan sebagai bahan obat herbal. Karena khasiatnya yang beraneka ragam, bawang ini banyak dicari dan dikonsumsi walau baunya sangat menyengat.

KESIMPULAN manfaat bawang lanang ini

1. Mengobati flu
2. Menurunkan kolesterol
3. Mencegah penyakit kanker
4. Menjaga kesehatan kehamilan
5. Meningkatkan daya ingat
6. Menurunkan tekanan darah tinggi
7. Menambah stamina
8. dan masih banyak lagi …

Isi 60 kapsul @500mg

POM TR 173301451

Rp.185.000

Mengapa harus Menggunakan Produk-produk HPA International ?

  • karena Diproduksi sesuai standar “Good Manufacturing Practice” (GMP).
  • Disetujui oleh Biro Pengawalan Farmasi Nasional (BPFK) dibawah Kementerian Kesehatan Malaysia.
  • Diakui HALAL oleh Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indonesia.
  • Menggunakan 100% herbal. Tidak mengandung bahan kimia.
  • Tidak mengandung steroid. Lulus tes batas kandungan logam berat.
  • Lulus tes batas Mikroba. Lulus tes batas likuiditas.
  • Efektif dan mujarab, bersih lagi suci.

Hubungi kami untuk tranformasi sekaligus Order

Alamat kami Toko Herbal kopi Radix :
D/a. Ds.Watu lembu wetan Rt 03/1v, Kelurahan Puloharjo, Kec. Eromoko-wonogiri Jawa tengah- Indonesia ( 57663 )

Alamat Surabaya GRIYA SEHAT MADANI d/a bpk Marmo/Rohani

Jln .Raden saleh RT 04/ RW02

BLOK DAMRI no.45 MEDAENG Kec.Waru,Sidoarjo JAWA TIMUR

Silahkan menghubungi kami melalui :
WhatsApp :  085268070123 As / 085714070123 im3

Mohon sebelum telpon terlebih dahulu Whtshp atau sms dengan memperkenalkan diri.

 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *