Hpai.inspirasibersama.com – Tidak dipungkiri bahwa masih banyak orang terutama wanita yang tidak menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah setelah membersihkannya. Padahal hal ini sangat bagus bagi kesehatan kulit wajah. Kebanyakan dari mereka menggunakan bahan seadanya untuk membersihkan wajah setelah dicuci.

sumber gambar : www.duniakecantikan.info

Misalnya saja bagi seorang remaja yang masih duduk dalam meja sekolah, maka sering kali mereka malas untuk membawa handuk. Padahal kegiatan di sekolah, mengharuskan mereka untuk tidak hanya bermain dalam ruangan, tetapi juga banyak kegiatan yang dilakukan di luar ruangan.

Misalnya saja kegiatan yang sering kali dilakukan di luar ruangan sekolah adalah olahraga dan kerja bakti. Setelah mereka khususnya seorang remaja wanita yang melakukan olahraga atau kerja bakti dengan potensi paparan sinar matahari dan debu, maka mewajibkan untuk selalu mencuci wajah mereka dengan bersih. Namun yang disayangkan adalah kebanyakan dari mereka menggunakan alat seadanya untuk membersihkan kembali wajahnya setelah dicuci. Mereka kebanyakan merasa malas untuk membawa handuk bersih saat pergi ke sekolah.

Kebanyakan dari remaja wanita tersebut menggunakan tisu untuk membersihkan wajah mereka. Padahal tisu tersebut bukan tisu yang dikhususkan untuk membersihkan wajah. Dengan kebiasaan seperti ini tentu berdampak kurang baik bagi kesehatan kulit wajah wanita.

Apabila ternyata anda berada di tempat umum, kemudian melakukan cuci muka di sebuah toilet, maka sangat disarankan untuk tidak sembarangan menggunakan tisu toilet untuk membersihkan wajah kita. Namun disarankan untuk menggunakan jenis tisu yang lembut yang memang khusus untuk wajah.

Namun yang paling disarankan para ahli setelah membersihkan kulit wajah adalah dengan menggunakan handuk bersih dan lembut. Dengan menggunakan handuk bersih dan lembut, maka menghindarkan potensi gesekan pada kulit yang membuat kulit wajah kita menjadi lebih kasar.

Artikel Terkait : Apa Dampaknya Jika Jarang Mencuci Handuk


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *