Hpai.inspirasibersama.com – Tahukah kita bahwa kebiasaan sering kerja lembur ternyata bisa menyebabkan sakit jantung. Bagi kebanyakan orang, lembur adalah hal yang sudah menjadi kebiasaan sehari-hari dalam pekerjaan. Hal ini disebabkan karena tingginya tuntutan suatu pekerjaan.

Namun tidak banyak orang yang sadar akan bahaya sering kerja lembur terhadap kesehatan mereka terutama bagi kesehatan jantung.

Temuan ini berdasarkan sebuah hasil penelitian yang menyebutkan bahwa kebiasaan sering kerja lembur ternyata bisa menyebabkan resiko penyakit jantung.

Ada banyak jenis penyakit jantung yang bisa muncul, diantaranya angina atau nyeri pada dada, gagal jantung, penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi bahkan pada serangan stroke. Itu adalah beberapa deretan penyakit yang mengancam jika kita sering melakukan kerja lembur.

Rata-rata mereka yang bekerja lembur akan bekerja selama 46-60 jam dalam seminggu. Jika kita hitung perhari maka rata-rata mereka akan bekerja selama 9-12 jam dalam sehari. Ternyata berdasarkan sebuah penelitian, kebiasaan seperti ini akan mampu meningkatkan resiko penyakit jantung bahkan sampai 35 persen.

Bukan hanya beresiko terkena penyakit jantung saja, berdasarkan hasil penelitian yang lain juga menyebutkan bahwa sering kerja lembur juga meningkatkan resiko peningkatan berat badan. Disamping itu orang yang sering kerja lembur juga rentan terkena penyakit karena terganggu kondisi fisik dan mentalnya.

Apakah anda saat ini seorang karyawan yang suka kerja lembur ?

Mulai sekarang anda harus pandai menentukan skala prioritas dalam bekerja. Apa gunanya kalau kita punya uang banyak tetapi mengorbankan kesehatan kita sehingga kita tidak bisa menikmati kesuksesan karena sakit.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Benarkah Kebanyakan Orang Tidak Bahagia Saat di Tempat Kerja ?


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *