Hpai.inspirasibersama.com – Trend merokok yang banyak dilakukan oleh para wanita membuat resiko kulit kusam dan cepat tua lebih tinggi. Meskipun kita melakukan perawatan super mahal, namun kalau kita mempunyai kebiasaan suka merokok maka akan sia-sia saja.
Mungkin selama ini kita menganggap bahwa merokok akan membahayakan kesehatan jantung dan paru-paru saja, namun ternyata kesehatan kulit juga akan terancam jika kita suka merokok atau terpapar asap rokok.

Menurut pendapat seorang ahli, rokok merupakan zat yang banyak mengandung radikal bebas yang apabila masuk dalam tubuh manusia akan berdampak buruk bagi kesehatan organ.
Seseorang yang suka merokok, secara otomatis kolagen kulit akan mengalami masalah yang membuat kulit mudah kendur, selain itu akan memicu munculnya jerawat. Kondisi ini akan lebih buruk jika kita malas untuk membersihkan wajah.

Gangguan pada kesehatan kulit merupakan dampak jangka pendek jika kita hobi merokok. Namun untuk dampak jangka panjangnya akan bisa memicu kanker dalam tubuh kita.

Bagi anda yang menginginkan kulit yang sehat dan awet muda, sangat disarankan untuk menghindari rokok. Tidak ada gunanya kita melakukan perawatan kulit yang mahal jika kita tidak bisa merubah gaya hidup kita untuk menghindari merokok.

Artikel Terkait : 5 Hal Yang Menyebabkan Kulit Cepat Keriput


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *