Hpai.inspirasibersama.com – Kebanyakan orang beranggapan bahwa dengan minum vitamin C akan mampu mencegah bahkan meredakan flu. Namun anggapan ini salah karena vitamin C hanya mempunyai peranan yang sangat kecil dalam mencegah flu. Seiring dengan perkembangan penelitian terbaru banyak para ahli yang meninggalkan vitamin C dalam mencegah dan menyembuhkan flu. Lantas suplemen apa yang sangat efektif meredakan flu dibandingkan dengan vitamin C ?

Berdasarkan sebuah hasil penelitian terbaru yang dilakukan di Harvard Medical School menyatakan bahwa vitamin C sudah tidak direkomendasikan lagi dalam mengatasi dan mencegah flu. Para peneliti sangat merekomendasikan untuk konsumsi Zinc sebanyak 15-25 mg per hari. Hal ini disebabkan Zinc kaya akan mineral yang sangat efektif menekan pertumbuhan virus rhinovirus yang menjadi penyebab flu.

Secara kesehatan, tubuh kita membutuhkan asupan Zinc agar bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit seperti flu.
Namun yang perlu diingat, jangan konsumsi Zinc secara berlebihan karena justru dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh kita. Ada banyak makanan yang mengandung Zinc diantaranya kacang merah,buncis, jamur dan kepiting.

Hal ini bukan berarti suplemen vitamin C tidak disarankan oleh para pakar kesehatan. Tetapi mereka lebih merekomendasikan untuk mengganti asupan vitamin C dengan konsumsi banyak buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. Ada banyak sekali buah-buahan yang mengandung vitamin C yang bisa menjadi pilihan anda.

Artikel Terkait : Hindari Konsumsi Vitamin C Dalam Dosis Yang Tinggi


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *