Hpai.inspirasibersama.com – Flu menjadi sebuah penyakit yang sering melanda kita. Apalagi saat musim hujan datang, banyak sekali mereka yang terserang flu. Meskipun demikian, kebanyakan orang menganggap remeh tentang penyakit flu. Padahal saat virus ini menyerang pria, efeknya lebih berat dibandingkan dengan saat menyerang wanita.

Biasanya saat flu menyerang wanita, mereka masih bisa bangun bahkan melakukan hal seperti biasanya. Namun hal itu berbeda saat flu melanda kaum pria, mereka kebanyakan malas untuk bangun dari tempat tidur karena merasa sangat tidak nyaman.

Mengapa hal ini bisa terjadi ?. Ternyata dikarenakan pada seorang wanita mempunyai ambang sakit yang lebih tinggi dari pada seorang laki-laki. Hal ini dikarenakan faktor hormonal yaitu estrogen. Hormon ini bisa bersifat melawan virus influenza yang masuk pada tubuh wanita. Pada penelitian sebelumnya menyatakan bahwa hormon estrogen bisa berfungsi sebagai antivirus alami bagi infeksi HIV, ebola dan hepatitis.

Sebelumnya bagi mereka yang belum mempunyai seorang anak bisa melakukan terapi estrogen untuk mengatasi ketidaksuburan wanita, namun hal ini juga bisa bermanfaat dalam melindungi seorang wanita terhadap penyakit flu.

Kita tahu bahwa virus yang menginfeksi tubuh dan menimbulkan suatu penyakit masuk dengan cara masuk  ke dalam sel tubuh kita. Kemudian mereka melakukan pembelahan diri. Nah pada saat itulah virus akan menyebar ke seluruh tubuh sehingga kita bisa jatuh sakit.

Baca juga : obat herbal flu dan batuk yang perlu anda coba dirumah dan bikin sendiri

Bagi seseorang yang menderita penyakit yang parah akibat virus, berarti terjadi replikasi yang besar dalam tubuh orang tersebut. Sebaliknya jika terdapat jumlah sedikit virus yang melakukan replika, maka penyakit yang diderita juga semakin ringan. Estrogen akan mampu menangkal virus untuk melakukan replika dalam tubuh seorang wanita.

Demikian alasan mengapa virus flu lebih ganas saat menyerang seorang pria dibandingkan dengan saat menyerang seorang wanita. Untuk itu bagi seorang pria untuk bisa mencegah masuknya virus flu maka kita harus meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan makan-makanan yang bergizi dan banyak mengandung vitamin C.

Artikel Terkait : Saat Kita Flu, Masih Disarankan Untuk Olahraga


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *