Hpai.inspirasibersama.com – Saat ini dunia barat lagi ramai membicarakan manfaat sunat. Bagi orang Islam sunat menjadi hal yang sunnah dan sangat dianjurkan bagi seorang laki-laki. Bahkan menurut seorang ahli kesehatan pria yang bernama Dr Paul Turek menyatakan bahwa dengan melakukan sunat bisa mengurangi resiko penularan penyakit kelamin. Bahkan mereka menyebutkan sunat mampu menurunkan resiko kanker penis dan meningkatkan kesuburan pria.

Dengan banyaknya manfaat sunat, maka orang Amerika yang mempunyai anak kecil mulai melakukan sunat bagi anaknya agar terhindar dari penyakit infeksi saluran kencing. Infeksi saluran kencing bagi seorang anak bisa menjadi masalah yang serius karena bisa menyebabkan komplikasi ke ginjal. Kalau pada orang dewasa infeksi saluran kencing tidak begitu serius.

Bukan hanya para anak di Amerika saja yang mulai banyak melakukan sunat. Para lelaki dewasa juga banyak yang melakukan sunat. Hal ini dikarenakan sudah banyak hasil studi yang menyebutkan banyak manfaat sunat bagi seorang laki-laki baik anak-anak maupun orang dewasa.
Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan di negara Amerika menyatakan bahwa sunat bagi pria dewasa sangat bermanfaat dalam pencegahan penyakit seksual yang menular seperti HIV, HPV, herpes dan kanker serviks.

Risiko kanker
Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Dr Turek mengatakan bahwa sunat mampu menurunkan resiko terkena kanker penis. Menurutnya seorang pria yang melakukan sunat sangat jarang sekali terkena penyakit kanker penis.

Namun menurut mereka yang melakukan sunat pada usia dewasa mengaku untuk masalah kenikmatan seksual sama saja. Artinya tidak ada perbedaan kepuasan saat sebelum dan sesudah sunat bagi pria dewasa. Hal ini dikarenakan G-Spot seorang pria tidak terpengaruh oleh sunat.

Tetapi kalau kita tidak melakukan sunat, menurut Dr Turek akan beresiko besar mengalami fimosis dan blanitis. Fimosis dan blanitis bisa mempengaruhi kesuburan seorang pria dewasa. Biasanya mereka yang mengalami diabetes sering mengalami fimosis dan blanitis.

Artikel Terkait : Apakah Benar Ukuran Penis Bisa Diperbesar ?


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *