Hpai.inspirasibersama.com – Banyak orang yang merasa terganggu akibat penyakit yang satu ini. Bahkan di Amerika ada sekitar 27 juta warganya yang menderita dan terganggu akibat penyakit osteoartritis.

Untuk itu mari kita membahas tentang tips mengatasi penyakit osteoartritis.

Penyakit ini menyerang pada tulang yang sifatnya adalah degeneratif. Hampir semua mereka yang menderita osteoartritis merasa sangat terganggu aktivitasnya. Namun kabar gembira telah ditemukan tips alami cara mengatasi osteoartritis, diantaranya :

1. Kurangi berat badan
Hal pertama yang sangat membantu adalah dengan menurunkan berat badan kita. Dengan kita menurunkan berat badan, maka beban lutut kita akan semakin kecil. Saat kita berhasil menurunkan berat badan 1 pound (0,45 kg) saja, maka beban lutut kita akn menurun 4 pound(1,8 kg).
Banyak orang yang menderita osteoartritis merasa lebih nyaman setelah mampu menurunkan berat badannya. Caranya anda bisa mengatur pola makan dan rajin melakukan olahraga.

2. Latihan
Bagi anda yang menderita osteoartritis, aktivitas fisik menjadi sangat penting. Misalnya berjalan disekitar rumah, bersepeda dan lari-lari kecil.
Banyak orang yang beranggapan saat kita menderita osteoartritis dan banyak melakukan olahraga maka akan memperburuk penyakit itu sendiri. Itu adalah pemahaman yang salah, harusnya porsinya yang disesuaikan. Lakukan aktivitas fisik secara tidak berlebihan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

3. Akupuntur
Akupuntur bisa menjadi solusi lain untuk bisa mengatasi nyeri akibat artritis atau radang sendi. Bahkan ini sudah berdasarkan sebuah studi bahwa akupuntur terbukti bisa meredakan rasa sakit akibat artritis.

4. Glucosamine
Glucosamine berdasarkan sebuah studi memang terbukti ada yang bisa meredakan rasa nyeri artritis. Namun tak semua jenis glucosamine bisa anda gunakan. Kita bisa memilih glucosamine sulfate.

5. Capsaicin cream
Capsaicin cream ternyata juga mampu meringankan nyeri akibat radang sendi. Cara kerja dari cream ini adalah dengan cara transmisi kimia biasanya dikenal dengan ‘subtance P’ dan calcitonin.

Artikel Terkait : Jenis Latihan Yang Bisa Membuat Sendi Sehat dan Kuat


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *