Hpai.inspirasibersama.com – Bau badan bukan hanya membuat kaum wanita resah, tetapi bagi kaum laki-laki pun bau badan juga menjadi masalah. Dengan bau badan yang tidak sedap akan mengurangi rasa percaya diri seseorang baik laki-laki maupun perempuan. Namun ada juga kaum laki-laki yang tidak peduli dengan yang namanya bau badan. Lantas bagaimana tips mengurangi bau badan pada pria ?
Kalau kita melihat ada sebagian pria yang berupaya keras mengatasi bau badan dengan memakai deodoran dan minyak wangi yang berlebihan. Mereka adalah pria yang sangat mengedepankan penampilan di depan orang lain. Dengan bau badan yang tidak bau membuat mereka semakin percaya diri saat bersosialisasi dengan orang lain.

Ada beberapa cara untuk mengurangi bau badan pada pria. Yang pertama adalah anda harus mandi paling tidak dua kali sehari. Dengan mandi dua kali sehari maka akan dapat menjaga kebersihan badan kita sehingga bisa mengurangi bau badan yang tidak sedap.

Setelah kita melakukan mandi dua kali sehari, untuk mengurangi bau badan seorang pria harus pandai-pandai dalam memilih jenis pakaian yang akan digunakan. Salah memilih jenis pakaian akan membuat badan semakin tidak sedap. Anda bisa memilih jenis pakaian yang terbuat dari bahan katun yang sangat bagus dalam menyerap keringat. Kita tahu bahwa seorang pria cenderung mempunyai aktivitas yang lebih tinggi dibandingkan seorang wanita sehingga pria sangat beresiko besar memiliki bau badan. Selain itu kita juga disarankan untuk tidak menggunakan pakaian yang ketat agar sirkulasi masih tetap terjaga sehingga bau badan bisa dikurangi.

Mungkin kita pernah melakukan hal ini. Di saat kita banyak mengeluarkan keringat kita menggunakan banyak parfum dengan harapan agar bau badan akibat keringat bisa digantikan dengan bau parfum yang harum. Ini adalah salah besar. Jika anda melakukan hal demikian, malah menimbulkan bau yang semakin runyam. Bahkan tidak sedikit orang saat mencium bau anda akan merasa mual-mual dan kepala menjadi pusing. Untuk mengatasi hal yang demikian anda bisa melakukan ganti baju terlebih dahulu kemudian menggunakan parfum.

Bagi anda yang mempunyai kebiasaan merokok, maka anda beresiko besar memiliki bau badan yang semakin menyengat. Hal ini disebabkan racun pada rokok yang masuk pada tubuh. Untuk itu jika anda ingin mengurangi bau badan maka tinggalkan kebiasaan merokok. Selain itu para pakar sangat menyarankan kepada pria untuk banyak konsumsi air putih untuk bisa mengeluarkan racun dalam tubuh sekaligus mengurangi bau badan yang berlebihan.

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Mengurangi Bau Badan Yang Tidak Sedap


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *