Hpai.inspirasibersama.com – Saat ini masyarakat kita banyak yang mengalami stres. Banyaknya tuntutan pekerjaan yang banyak menyita waktu serta kurangnya waktu untuk melakukan refreshing diduga menjadi penyebab utama banyaknya orang sekarang yang mengalami stres. Kita lihat saja di jalan, saat kemacetan melanda tidak sedikit orang yang tersulut emosinya hanya karena kendaraannya disalip orang lain.

Apabila anda merasa tidak punya waktu untuk refreshing pada akhir pekan, maka anda bisa mencoba tips yang sangat sederhana dan terbukti bermanfaat untuk mengurangi stres yaitu konsumsi pisang.

Konsumsi jenis buah-buahan memang sangat bagus bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan buah kaya akan kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat membantu tubuh agar tetap sehat terbebas dari penyakit. Tidak terkecuali konsumsi buah pisang, buah yang satu ini disamping sangat mudah didapat, harganya juga relatif terjangkau bagi kebanyakan masyarakat.

Buah pisang ternyata banyak mengandung zat besi dan asam triptophan yang terbukti mampu mengurangi stres. Selain itu buah pisang juga sangat bagus bagi penderita anemia.

Saat kita mengkonsumsi pisang, maka kandungan asam tripthopan pada pisang akan berubah menjadi seretonin. Seretonin merupakan hormon yang sangat mempengaruhi suasana hati seseorang. Pada saat seseorang mengalami stres, maka secara otomatis tubuh akan membuang banyak kalium yang mengakibatkan detak jantung menjadi lebih cepat.

Dengan kita mengkonsumsi pisang, maka kandungan kalium yang tinggi pada pisang akan membuat kadar kalium tubuh kembali seimbang. Disamping mengandung kalium, pisang juga kaya akan kandungan vitamin B6 sehingga membuat kita semakin tenang.

Bagi seorang ibu hamil juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi pisang. Hal ini dikarenakan pisang juga mengandung banyak asam folat yang sangat bagus bagi perkembangan janin. Disamping itu kandungan vitamin B6 dan B12 pada pisang juga sangat bagus untuk menetralisir berbagai zat racun dalam tubuh sehingga membuat tubuh kita sehat dan segar.

Artikel Terkait : Manfaat Konsumsi Buah Pir Setiap Hari


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *